SB eSA Buka Pendaftaran Anggota Barul

Facebook
Twitter
WhatsApp
Washilah Online – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Budaya eSA Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar membuka pendaftaran untuk penerimaan anggota baru mulai tanggal 16 Mei- 17 Juni 2011. Pendaftaran tersebut terletak di depan gedung Syariah di bawah pohon mangga.
Pendaftaran ini memiliki tema Karyamu Dinanti. Gunakan Hati Bukan Belati. Menurut Koordinator Acara, Anto menyatakan bahwa selama ini mahasiswa dalam menyelesaikan masalah dengan kekerasan.

“Sudah saatnya kita berkarya dan terus berkarya. Sudah saatnya kita menggunakan hati, intuisi untuk menyelesaikan masalah lewat karya yang nyata,” kata Anto.


Syarat untuk masuk menjadi anggota eSA menurutnya tidaklah terlalu sulit. Di eSA, mereka akan diperhadapkan pada cabang seni seperti Sinema, Tari, Rupa, Tilawah, Musik, Sastra, Teater. Kemudian mereka memilih berdasarkan bakat dan minat mereka.

Setelah itu diadakan screening, lacak bakat dan minat. Hasil dari itu mereka kemudian diumumkan untuk menuju proses indoor dan outdoor.

Anto menekankan bahwa tidak selamanya seseorang mendaftar yang berbakat bisa lolos. Akan tetapi etika dan cara berpikir juga diperhitungkan.

“Kita ingin menghidupkan suasana berkesenian yang intelektual,” tambah Uya dari cabang seni Sinema.

Laporan |Suryani Musi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami