KSR Adakan Long March Sampai Ke Samata

Facebook
Twitter
WhatsApp

Laporan: Suriani Musi
Kegiatan Bakti Sosial UKM KSR-PMI Unit 17 yang dirangkaikan dengan lomba mewarnai tingkat TK se-Kota Makassar dan acara Sehari Bersama Anak Yatim, mengadakan long march mulai dari depan Kampus 1 UIN Alauddin sampai ke kampus 2 Samata, Gowa sejauh 10 km dalam rangka Aksi Tanam dan Pelihara Pohon (05/06).
Longmarch yang bertema ‘Tangan Kita Berbagi, untuk Lingkungan dan Sesama’, dibuka langsung oleh Pembantu Rektor bidang Kemahasiswaan UIN Alauddin,
Dr Salehuddin Yasin MAg. Kegiatan ini diikuti oleh peserta yang berasal dari beberapa KSR universitas lain seperti Unismuh,UNM dan Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP). Setiap peserta dilengkapi dengan kantongan hitam yang dibagikan oleh panitia pelaksana. Kegiatan yang diikuti oleh oleh 55 peserta ini mengambil rute kampus I UIN Alauddin – jalan Sultan Alauddin—Emy Saelan – BTN Minasa Upa – Jalan Tun Abdul Razak dan berakhir di Kampus II Samata Gowa.
Banyak peserta yang mengaku salut pada kegiatan ini meski mereka jujur mengatakan bahwa perjalanan itu sangat melelahkan. Pada akhir kegiatan mereka dikumpulkan di gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) yang disambut dengan tari-tarian. . Selain itu panitia juga menggelar ramah tamah dengan peserta serta membagikan doorprise bagi peserta yang beruntung.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami