BTQ Sudah Berlangsung Tiga Hari

Facebook
Twitter
WhatsApp

Selasa, 27 September 2011 | Suryani Musi
Washilah Online-Program Baca Tulis Al-Qur’an (BTQ) yang digagas oleh Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, telah berlangsung tiga hari. Pernyataan tersebut disampaiakn oleh Badan Pengelola Asrama, Dr Munir M Ag, Selasa (27/09/2011).
“BTQ ini telah berlangsung selam tiga hari. Jadi untuk sementara mahasiswa baru yang sampai saat ini terdaftar baru 80 orang yang masuk. Jadi, untuk sementara hanya menempati gedung Mahad Aly. Di sana mereka dibina 30 orang muarifnya, dan didampingi oleh empat orang murabbi yang direkrut dari mahasiswa S1,” katanya ketika ditemui di gedung Mahad Aly, belakang gedung Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), kampus I.
Menurutnya lagi, mereka akan di tempatkan di asrama selama satu semester. Untuk semester ini hanya berlaku pada mahasiswa baru yang laki-laki. Semester depannya baru berlaku untuk maba perempuan.
“Seharusnya jika berpatok pada rencana, sekitar 600 maba yang ikut pada gelombang kedua. Tentunya mahaiswa baru ini sudah disaring sebelumnya. Apa benar dia layak untuk diasramakan atau tidak,”tambahnya.
Fathul Khair, maba jurusan Jurnalistik menyatakan bahwa dirinya tidak diwajibkan untuk ikut asrama. Demikian juga Irwan mahasiswa Ilmu Komunikasi menambahkan bahwa dirinya juga tidak masuk dalam kriteria tersebut.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami