Desa Binaan HIMABIP : Bersama untuk kesejahteraan Desa Tompobulu

Facebook
Twitter
WhatsApp
Sambutan Kepala Desa Tompobulu, Andi Asriadi Sirajuddin, saat pembukaan desa binaan, di Kantor Desa Tompobulu, Jumat (11/10/2024). | Foto: Washilah - Nurfadillah

Washilah – Himpunan Mahasiswa Bidikmisi dan Kartu Indonesia Pintar (KIP HIMABIP) UIN Alauddin Makassar melakukan kunjungan Desa Binaan di Desa Tompobulu, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Gowa, Jumat (11/10/2024).

Kegiatan yang mengusung tema “Bersama untuk Kesejahteraan Desa: Bakti Sosial dan Pemeriksaan Kesehatan untuk Masyarakat Sehat dan Mandiri,” berlangsung selama tiga hari, dimulai pada tanggal 11 – 13 Oktober 2024 mendatang.

Ketua Umum HIMABIP, Andi Syamsul Rijal, menyampaikan ada beberapa rangkaian kegiatan dalam kegiatan tersebut.

“Senam bersama, membawakan dua materi yakni edukasi pendidikan dan kenakalan remaja kepada SMP 21 Tompobulu, bakti sosial di Masjid Nurul Falaq, pemeriksaan kesehatan gratis berkolaborasi dengan Jurusan Kesehatan Masyarakat dan Puskesmas Kecamatan Tompobulu,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tompobulu, Andi Asriadi Sirajuddin mengapreasiasi dan bersyukur karena mahasiswa telah memilih Desa Tompobulu sebagai kegiatan desa binaan.

“Saya sangat bersyukur, dikarenakan namanya juga masyarakat desa pasti sumber daya manusianya sangat minim sekali, jika ada adik-adik dari kampus yang ingin turun ke desa berarti ada ilmu pengetahuan yg dia bawa sedikit apapun itu minimal ada,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Ketua Panitia, Muhammad Ikbal menyampaikan harapannya terhadap kegiatan desa binaan agar membawa kesan positif bagi masyarakat.

“Bisa membawa kesan positif bagi masyarakat serta dapat membangun hubungn emosinal yang lebih erat antar mahasiswa dengan masyarakat,” tutupnya.

Penulis: Nurfadillah (Magang)
Editor: Sriwahyuni

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami