Pembukaan Milad HMJ BSA, Ajang Refleksi Usia ke-56 Tahun Jurusan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Sesi pemotongan tumpeng pada milad ke-56 HMJ BSA di Ruang Senat FAH, Kamis (23/11/2023). | Foto: Istimewa.

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa dan Sastra Arab (BSA) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Alauddin Makassar menggelar pembukaan Milad ke-56 Jurusan dengan tema “Berbaur dengan Bahasa, Berkarya dengan Sastra” yang bertempat di Ruang Senat FAH, Kamis (23/11/2023).

Ketua HMJ BSA, Jusman mengatakan kegiatan ini merupakan tahap awal himpunan untuk melakukan refleksi selama usia ke-56 tahun Jurusan BSA.

“Kegiatan kita ini adalah salah satu bentuk refleksi apa saja yang terjadi di BSA selama 56 tahun ke belakang yang kita barengi juga dengan harapan bisa lebih eksis lagi di era 5.0 dengan berbagai karya sastra,” ucapnya.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan FAH, Nurkhalis A Ghaffar mengatakan jika mahasiswa Jurusan BSA harus bersiap dalam menghadapi perubahan zaman.

“Seiring dengan usia jurusan kita, tentulah perkembangan teknologi juga semakin canggih. Kalian semua saat ini sudah harus bersiap untuk membuat karya sastra yang dapat dipublikasikan di khalayak umum, sehingga bisa menjadi goals baru di usia baru ini,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Ketua Panitia, Rizki Yusuf mengatakan akan ada beberapa rangkaian lomba yang akan memeriahkan milad kali ini, di antaranya lomba debat, kaligrafi, baca kitab, tilawah, Ghina Arabic, pidato, dan futsal

Penulis: Muzdalifah (Magang)
Editor: Nabila Rayhan

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami