Milad ke-58 FUFP Dimeriahkan Berbagai Lomba

Facebook
Twitter
WhatsApp
Penutupan acara milad ke-58 FUFP, berlangsung di pelantaran FUFP, Senin (20/11/2023). | Foto: Washilah-Ashabul Maimanah (Magang).

Washilah – Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik (FUFP) UIN Alauddin Makassar menggelar berbagai lomba dalam rangka memperingati milad ke-58┬átahun FUFP. Berlangsung di pelantaran FUFP, Senin (20/11/2023).

Milad FUFP yang mengusung tema “Mirath” itu berlangsung selama enam hari. Terhitung dari 15 November hingga 20 November 2023.

Ketua Panitia, Nur Rahman Aryadi menyampaikan tema tersebut diambil dari bahasa arab mirath yang berarti warisan, hadirnya milad ini untuk mengenang tiga warisan dari FUFP yaitu, nilai tauhid atau keagamaan, nilai pemikiran dan kebijakan.

“Kami selaku panitia mengangkat tema mirath dalam bahasa Arab yang berarti warisan, karena di fakultas ini dikenal dengan tiga latar yaitu nilai tauhid atau nilai keagamaan, nilai pemikiran dan kebijakan,” ungkapnya.

Adapun berbagai cabang lomba yang dipertandingkan terbagi menjadi dua yakni cabang lomba akademik yang mencakup lomba debat ilmiah dan cerdas cermat. Adapun non akademik terdiri dari lomba melukis, akustik, lomba olahraga yang mencakup bola voli putra dan Putri, bola mini, takraw, dan mobile legends.

Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) FUFP, Taufik Arafah dalam sambutanya menjelaskan tujuan dirayakan milad, selain dari memperingati hari jadi FUFP yang ke-58 tahun, juga untuk mempererat persaudaraan seluruh mahasiswa di kalangan FUFP.

“Terkait dengan agenda yang kami lakukan sampai hari ini kurang lebih satu pekan, tujuan kami selain daripada memperingati hari jadi dari fakultas yang ke-58 tahun, kami menginginkan dan berharap kebersamaan, persaudaraan, dan rasa kekeluargaan seluruh keluarga yang ada di lingkup FUFP,” paparnya.

Terakhir, Dekan FUFP, Dr Muhaimin Latif berharap milad tahun berikutnya lebih menggugah dan meriah dari tahun ini.

“Semoga tahun depan kita masih adakan milad dan lebih meriah daripada milad tahun ini dan bisa menghadirkan artis-artis lokal,” harapnya.

Penulis: Ashabul Maimanah (Magang)
Editor: Nabila Rayhan

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami