PSM UIN Alauddin Buka Pendaftaran Anggota Baru Batch VI, Berikut Syaratnya

Facebook
Twitter
WhatsApp
Pengambilan formulir oleh calon pendaftar PSM di stand pendaftaran yang berlokasi di lapangan Dharma Wanita UIN Alauddin Makassar. | Foto: Istimewa.

Washilah – Paduan Suara Mahasiswa (PSM) UIN Alauddin Makassar kembali mengadakan Open Recruitment yang ke-VI untuk mencari talenta bernyanyi mahasiswa.

PSM merupakan komunitas paduan suara mahasiswa UIN Alauddin yang merupakan wadah untuk menyalurkan bakat seni di bidang tarik suara.

Pendaftaran telah terbuka sejak 19 September hingga 4 Oktober 2023 mendatang. Pendaftaran ini dapat dilakukan secara offline maupun online. Adapun Posko pendaftaran terletak di taman Dharma Wanita UIN Alauddin. Sedangkan pendaftaran secara online dapat dilakukan dengan mengakses link form yang disediakan panitia.

Ketua umum PSM, Muh Nur Rifai mengungkapkan, selama proses open recruitment seluruh rangkaian kegiatannya disajikan dengan cara yang menarik.

“Agar peserta lebih nyaman dan santai. Apalagi kami fokus di bidang tarik suara, tentu banyak hal seru yang akan dilalui selama tahap open recruitment ini,” jelasnya.

Sejauh ini kata Rifai, PSM telah eksis di dalam maupun di luar kampus, tebukti dengan track record PSM yang selalu dipercaya untuk mengisi acara-cara besar seperti saat prosesi wisuda.

Sementara itu, Ketua Panitia, Shandy Qhasas berharap agar kegiatan ini dapat berjalan lancar dan para pendaftar lebih aktif mengikuti seleksi berikutnya.

“Selanjutnya bakalan ada audisi untuk tes suara calon pendaftar yang memang layak untuk berproses bersama kami, tapi tentu penilaiannya tidak lepas juga dari kemauan berproses peserta,” tegasnya.

Adapun syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi pendaftar, yakni:
1. Mahasiswa aktif UIN Alauddin Makassar (maksimal semester 5)
2. Mampu mengatur waktunya dengan baik
3. Mampu bernyanyi dengan baik dan benar
4. Bagi penyanyi yang mampu bermain musik, dapat diberikan nilai tambah
5. Bersedia dan mampu mengikuti latihan rutin yang telah ditetapkan
6. Bagi pemusik, mampu bermain musik dengan baik dan benar (alat musik disiapkan masing-masing peserta)
7. Peserta wajib mengikuti akun Instagram PSM UINAM @psmuinam
8. Peserta wajib membuat twibbon yang disiapkan oleh panitia dan meng-upload di Instagram masing-masing dan menandai akun Instagram @psmuinam
9. Peserta wajib mengikuti alur dan prosedur yang ditetapkan oleh panitia

Penulis: Muzdalifah (Magang)
Editor: Nabila Rayhan

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami