FOTO: SPeKS Desak UIN Alauddin Berikan Ruang Aman Tanpa Kekerasan Seksual

Facebook
Twitter
WhatsApp

 Washilah – Solidaritas Perlawanan Kekerasan Seksual (SPeKS) mendesak kampus UIN Alauddin Makassar untuk menciptakan ruang aman dari kekerasan seksual melalui aksi kampanye.

Aksi ini dilaksanakan didua titik yakni, bundaran Samata dan kampus UIN Alauddin Makassar. Berlangsung selama empat jam terhitung dari pukul 11.00 – 15.00. Kamis (08/12/2021).

Rombongan massa aksi sedang memadati lingkungan depan perpustakaan umum UIN Alauddin Makassar.

Nampak tiga orang mahasiswa membentangkan spanduk bertuliskan “Mendesak Kampus UINAM untuk Menciptakan Ruang Aman dari Kekerasan Seksual”.

Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Dr Ilyas, menandatangani petisi Aksi Solidaritas Perlawanan Kekerasan Seksual “Mendesak Kampus UINAM untuk Menciptakan Ruang Aman dari Kekerasan Seksual”.

Orasi yang dilakukan oleh Ketua Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Adab dan Humaniora Suci Rahmayanti R. Hanapi, dalam Aksi Solidaritas Perlawanan Kekerasan Seksual, berlangsung di Kafetaria UIN Alauddin Makassar.

Orasi kampanye yang dilakukan oleh Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris (BSI) Wa Ode Nurfadillah, berlangsung di depan perpustakaan UIN Alauddin Makassar.

 

Foto dan Teks: Khusnul Fatimah & Mufadhdhal Raihan Al Asyraf Yusuf (Magang)

Editor: Mutmainnah S. Sabrah

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami