Melalui FAS, Mahasiswa KKN Majauleng Asah Potensi Anak Dibidang Keagamaan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Salah satu peserta sedang tampil dalam perlombaan Hafalan Surah Pendek, berlangsung di Gedung Serba guna Desa Rumpia, Kecmatan Majauleng, Kabupaten Wajo

Washilah – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 66 UIN Alauddin Makassar Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo. Menggelar Festival Anak Sholeh (FAS) Tingkat Kecamatan yang bertajuk “Merawat Nilai-nilai Islami di Era Serba Canggih”, Rabu (16/11/2021).

Kegiatan berlangsung selama tiga hari, terhitung mulai tanggal 14-16 November 2021 dengan mengompetisikan enam cabang lomba, yaitu Lomba Pildacil, Adzan, Hafalan Surah Pendek, Praktek Bacaan Sholat, Tadarrus dan Rangking I. yang diikuti oleh masing-masing perwakilan dari setiap Desa.

Koordinator KKN Kecamatan Majauleng, Agil Asrifalgi menyampaikan maksud dari tema yang diusung pada Festival kali ini yaitu untuk membentuk karakter serta merawat nilai-nilai islami pada anak-anak di tengah hegemoni digital.

“Di era yang serba canggih ini berpotensi membuat anak-anak luput dari nilai-nilai Islam, maka dari itu kami menginisiasi dan mengangkat tema ini untuk menanamkan nilai Islam dan semangat berlomba-lomba dalam kebaikan sejak dini, sebagai pondasi karakter di tengah-tengah kekuatan hegemoni digital,” ungkapnya.

Dalam sambutan Kepala Kecamatan Majauleng Drs. Jaya Eka Putra, mengapresiasi pelaksanaaan kegiaatan ini dan menyampaikan bahwa kegiatan positif seperti ini perlu dilaksanakan untuk mengasah potensi dan prestasi anak-anak khususnya di bidang keagamaan.

“Perlu diapresiasi pelaksanaan dari Festival Anak Sholeh Tingkat Kecamatan Majauleng ini dan kegiatan positif perlu dilaksanakan untuk mengasah potensi, dan mendukung semangat berprestasi anak-anak di bidang keagamaan, apalagi dalam masa pertumbuhan anak disebut sebagai golden age,” ungkapnya.

lanjut, Ia mengungkapkan bahwa Festival Anak Sholeh mesti diadakan tingkat kecamatan meskipun telah dilakukan tingkat Desa/Kelurahan.

“Saya menyampaikan kepada mahasiswa KKN UIN untuk tetap mengadakan Festival di tingkat kecamatan sebagai motivasi dan latihan untuk anak-anak agar mampu bersaing dengan jangkauan yang lebih luas lagi,” lanjutnya.

Penulis : Awalia Nur Sakinah (Citizen Reporter)
Editor : Ulfa Rizkia Aprilia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami