Milad ke-15, UKM LDK Al-Jami’ Adakan Friendly Match

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al Jami’ UIN Alauddin Makassar adakan Friendly  Match (Frima) sebagai bentuk perayaan Milad yang ke 15 tahun. Minggu, (02/05/2021).

Kegiatan ini dimulai dari pendftaran dan pengumpulan karya peserta pada tanggal 9 April – 7 Mei 2021, Penjurian pada tanggal 8 Mei-14 Mei 2021 dan pengumuman pada tanggal 23 Mei 2021 sekaligus menutup acara webinar nasional.

Dalam kegiatan kal ini terdapat 5 perlombaan yang akan dipentaskan, diantaranya Opini dengan tema “Moderasi beragama”, Video dakwah kreatif, infografis, Tartil Al Qur’an dan kultum.

Untuk kategori peserta lomba Opini, Video dakwah kreatif, dan infografis, dibuka secara umum. sedangkan untuk kategori peserta lomba Tartil Al Qur’an dan Kultum dikhususkan bagi LDK yang tergabung dalam Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus Sulawesi Selatan Sulawesi Barat (FSLDK Sulselbar).

Hal tersebut ditegaskan oleh ketua umum LDK Al Jami’, Rahmatullah Syabir saat dihubungi via WhatsApp.

“Jadi total perlombaan ada lima, 3 untuk umum dan 2 untuk khusus,” tegasnya.

Mahasiswa yang akrab disapa Rahmat ini memaparkan alasan mengapa diadakan 2 perlombaan khusus Freindly Match.

“Kami mengadakan lomba khusus ini agar LDK – LDK  Sulselbar dapat mempererat kembali tali silaturahmi kepada kader-kader lembaga dakwah kampus,” paparnya.

Lanjut, Rahmat berharap diadakannya Frima ini  dapat bermanfaat bagi masyarakat secara umum.

“Tentunya menjadi ikhtiar dan upaya bagi Lembaga agar teman – teman mahasiswa dan masyarakat dapat mengembangkan bakat dan minatnya melalui Frima ini,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan Muh. Abdullah Muslimin menjelaskan alasan kegiatan Frima yang dilakukan secara daring ini.

“Melihat situasi dan kondisi sekarang yang masih dalam keadaan pandemik covid 19, makanya kegiatannya dilaksanakan secara daring,” tuturnya

Adapun Link Pendaftaran, diantaranya :

bit.ly/lombaopiniAljami15 (Lomba Opini)
bit.ly/lombaVDKAljami15 (Lomba Video Dakwah Kreatif)
http://bit.ly/LombaInfografisAljami15 (Lomba Infografis)
bit.ly/lombavideokultumAljami15 (Lomba Kultum)
http://bit.ly/lombatartilquranAljami15 (Lomba Tartil Qur’an)

Setiap peserta yang mendaftarakan diri tidak dikenakan biaya apapun atau Free, dan setiap pemenang akan mendapatkan hadiah berupa Uang pembinaan, E-piagam penghargaan dan E-Sertifikat.

 

Penulis : Tritia Kurniati (Magang)

Editor : Ulfa Rizkia Apriliyani

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami