Lembaga Internal FDK Kembali Lakukan Aksi Terkait Mandeknya Anggaran LK

Facebook
Twitter
WhatsApp
Lembaga Intra Fakultas Dakwah dan Komunikasi(FDK) UIN Alauddin Makassar melakukan Demonstrasi berlangsung di belakang gedung FDK, Senin (03/05/2021).

Washilah –  Tak sesuai harapan, Lembaga Internal Fakultas Dakwah dan Komunikasi ( FDK) UIN Alauddin Makassar kembali melakukan aksi yang kedua kalinya, berlangsung di belakang gedung FDK, Senin (03/05/2021).

Aksi ini berlangsung selama dua jam, dimulai pada pukul 13.00 – 15.00 WITA, dengan massa aksi dari Senat Mahasiswa (SEMA), Dewan Mahasiswa ( DEMA), dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) sejajaran.

Sebelumnya, telah dilakukan aksi pertama pada tanggal 30 April lalu, dengan tuntutan mandeknya anggaran lembaga kemahasiswaan. Namun, sampai hari ini belum ada kejelasan dari pimpinan fakultas. Hal tersebut yang melatar belakangi terjadinya aksi untuk yang kedua kalinya.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) Muh. Randy Rahman saat dihubungi via WhatsApp.

“Tidak ada respon sama sekali, jadi kami melakukan aksi lagi,” paparnya.

Lanjut, mahasiswa jurusan Pengembangan Masyarakat  Islam (PMI) ini mengungkapkan aksi akan tetap dilakukan sampai ada pergerakan dari pihak pimpinan.

“Jika tidak ada respon, akan tetap kami lakukan,”ungkapnya.

Koordinator Lapangan (Korlap) aksi sekaligus Ketua Bidang Penalaran Dema FDK, Aidil Rahmat menjelaskan bahwa Lembaga Internal Fakultas telah menggunakan jalur humanis sebelum akhirnya melakukan aksi demonstrasi.

“Karena  kami sudah melakukan jalur humanis beberapa kali tapi tidak di indahkan terpaksa kami pakai jalur demonstrasi,” jelasnya.

 

Penulis : Tritia Kurniati (Magang)

Editor : Ulfa Rizkia Apriliyani

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami