Gelar Bukber, HMPS Kessos dan HMJ PMI Kolaborasi Dengan Dinas Sosial

Facebook
Twitter
WhatsApp
Dok. Pribadi HMPS Kessos.

Washilah – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Kesejahteraan Sosial (Kessos) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (MHJ) Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar menggelar buka puasa bersama dengan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Yayasan Wahyu Mandiri yang bertempat di Desa Bontoala, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa. Minggu (02/05/2021).

Kegiatan ini berkolaborasi dengan Dinas Sosial Kab. Gowa dan dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kab. Gowa Syamsuddin dan ketua jurusan Kessos Dr Muh. Ilham.

Ketua umum HMPS Kessos, Irfan Jaya menjelaskan mengapa LKSA Yayasan Wahyu Mandiri dipilih sebagai lokasi bukber.

“Karena setelah audiens dengan dinas sosial sebelumnya, bahwa LKSA teladan dan baik secara legalitas di sulsel itu ya Wahyu Mandiri,” jelasnya saat diwawancarai via WhatsApp.

Ia juga menjelaskan tujuan diadakan kegiatan tersebut sebagai moment dalam memanfaatkan bulan suci ramadhan dengan hal-hal yang baik.

“Untuk memanfaatkan bulan suci ramadhan dengan hal-hal positif dengan Cara berbagi buka puasa dengan anak yatim,” ungkapnya.

Selain itu, Wakil Ketua umum HMPS Kessos, Angga Manguleta mengatakan alasan memilih berkolaborasi dengan dinas sosial karena jurusan secara tidak langsung terikat dengan dinas sosial kab. Gowa.

“Pengurus ingin menjaga hubungan yang lebih erat dengan dinsos karena jurusan terikat dengan dinas sosial,” tuturnya.

Melalui kegiatan ini ia juga berharap dapat mewujudkan nilai-nilai kemanusian dalam menjalankan kehidupan.

“Semoga selalu megutamakan nilai-nilai kemanusiaan,” tutupnya.

 

Penulis : Muhammad Arafah (Magang)

Editor : Ulfa Rizkia Apriliyani

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami