Aksi Protes Pencairan Anggaran LK, Dekan FDK Beri Penjelasan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Aliansi Mahasiswa FDK melakukan aksi di belakang gedung FDK.

Washilah – Tanggapi aksi Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi FDK menuntut pencairan anggaran Lembaga Kemahasiswaan (LK) Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Dr Firdaus Muhammad angkat bicara terkait tuntutan yang dilayangkan mahasiswa.

Diketahui Sebelumnya, aksi yang berlangsung pada Jumat, 30 april 2021 tersebut didasari oleh kekecewaan mahasiswa terhadap Pimpinan Fakultas yang tidak kunjung mencairkan anggaran LK.

Menaggapi aksi tersebut, Dekan FDK Dr. Firdaus Muhammad. MA menjelaskan bahwa terhambatnya pencairan dana karena belum diselesaikannya proposal terkait proker yang akan dilaksanakan.

“Prokernya belum dilaporkan, kita belum terima proposal terkait apa yang menjadi proker dan jadwalnya. Ini dibutuhkan agar dapat disesuaikan dengan agenda kedepan,” jelasnya saat diwawancarai oleh reporter Washilah pada Minggu, (02/05/21).

Ia juga melanjutkan bahwa selama prosedur pengajuan melalui proposal terlaksana dan syarat terpenuhi, dana terkait pasti akan dicairkan.

“Selama prosedur terlaksana, kami akan anggarkan,” sambungnya.

Di sisi lain eks Bendahara FDK yang menjabat pada tahun 2015 sampai 2020, Rommi yang sekarang menjabat sebagai staff tata usaha mengatakan bahwa akibat adanya tunggakan laporan pertanggungjawaban (LPJ) tahun lalu, dana atau anggaran tahun ini terlambat dicairkan.

“Masih ada tunggakan LPJ tahun lalu, sehingga dana terlambat dicairkan. Setelah LPJ selesai, baru bisa dicairkan,” ungkapnya.

Diketahui, Aliansi Mahasiswa FDK kembali melakukan aksi lanjutan terkait lambatnya pencairan anggaran LK di belakang Gedung FDK pada Senin (03/05/2021).

 

Penulis : Jushuatul Amriadi (Magang)

Editor : Ulfa Rizkia Apriliyani

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami