Gelar Raker, Dema FUFP Canangkan Kolaborasi dan Solidaritas dalam Lembaga

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana Rapat Kerja Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik UIN Alauddin Makassar di Pulau Larea-rea, Kab. Sinjai, Minggu (16/02/2021).

Washilah – Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik (FUFP) UIN Alauddin Makassar periode 2021-2022 menggelar Rapat Kerja (Raker) dengan mengangkat tema “Membangun Semangat Kolaborasi Untuk Mewujudkan Solidaritas Dalam Berlembaga,” Selasa (16/02/2021).

Kegiatan Raker ini dibuka pada hari Minggu, 14 Februari 2021 di Warcop Mau.co dan dilanjutkan di Pulau Larea-rea, Kab. Sinjai, mulai tanggal 15 hingga 16 Februari 2021.

Ketua Panitia, Yamin menjelaskan dalam pengambilan tema ini, ketua umum Dema FUFP UIN Alauddin Makassar dan Panitia pelaksana mencoba membangun lembaga dengan kerja solidaritas.

“Kami ketua umum Dema FUFP dan panitia pelaksana coba membangun lembaga dengan kerja solidaritas dari tujuh jurusan, artinya dengan solidaritas yang tinggi kegiatan pelaksanaan akan terlaksana dengan baik, dan dalam pekerjaan itu kami tidak memandang bulu latar belakang bendera,” paparnya.

Lanjut, ia menambahkan dengan tema yang dihadirkan ini akan membuat pengurus sadar akan kolaborasi dan solidaritas dalam kepengurusan.

“Dalam terselanggaranya lembaga dengan baik ialah antara kolaborasi dan solidaritas dari setiap pengurus itu sendiri. Harapan saya yang besar dengan terselenggaranya kegiatan raker ini semoga bisa menjadi patokan pekerjaan dan pelaksanaan rutinitas kegiatan pengurus untuk sampai pada periode kepengurusan itu selesai,” jelasnya.

Senada dengan itu, Ketua Umum Dema FUFP Muammar mengatakan dengan mengangkat tema tersebut, hal yang ingin dicapai oleh pengurus yaitu untuk mendapatkan hasil yang baik dalam berlembaga maka perlu untuk memberikan nuansa solidaritas dari pengurus itu sendiri.

“Dengan harapan agar apa yang kemudian dikerjakan kedepannya dapat dikerjakan secara bersama-sama. Dan setelah raker ini agar para pengurus tetap semangat dalam berlembaga. Dan para pengurus harus tetap solid melewati tantangan itu untuk menjalankan amanah kepengurusan,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan program kerja para pengurus Dema FUFP setiap divisi tetap memperhatikan kepentingan mahasiswa.

“Alhamdulillah Program Kerja yang dipaparkan oleh pengurus senantiasa memperhatikan kepentingan mahasiswa dan juga sudah berupaya untuk beradaptasi dengan situasi dan kondisi new normal,” ulasnya.

Penulis : Lismardiana Reski

Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami