Adakan Audiensi, LK FAH Ajukan Pembayaran UKT Diundur

Facebook
Twitter
WhatsApp
Foto Bareng Pimpinan Fakultas adab dan Humaniora bersama Lembaga Kemahasiswaan di ruang Dekan, Rabu (17/02/2021).

Washilah – Lembaga Kemahasiswaan (LK) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Alauddin Makassar mengadakan audiensi bersama pimpinan fakultas terkait pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) di Ruang Dekan FAH UIN Alauddin Makassar. Rabu (17/02/2021)

Audiensi tersebut dihadiri oleh Dekan FAH Dr. Hasyim Haddade, dan Wakil Dekan (WD) II Bidang Administrasi Umum dan Perencanaan Keuangan Dr. Firdaus, WD III Bidang Kemahasiswaan Muh. Nur Akbar Rasyid, serta seluruh perwakilan lembaga kemahasiswaan.

Suci Rahmayani Ketua Dema FAH, menjelaskan bahwa audiensi ini bertujuan untuk meminta agar pembayaran UKT dapat diundur.

“Kami mengajukan agar batas pembayaran UKT semester ini di undur, agar mahasiswa bisa mendapat sedikit kelonggaran terkait pembiayaannya karena menurut data yang dikumpulkan masih banyak mahasiswa yang belum bisa membayar UKT sampai batas yang di tentukan,” Jelasnya.

Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris ini juga mengatakan bahwa pimpinan Fakultas masih melakukan komunikasi kepada pihak rektorat terkait SK peninjauan ulang kategori UKT yang belum diterbitkan

“Sampai hari ini pimpinan juga masih mengkomunikasikan dengan pihak rektorat terkait SK Peninjauan ulang Kategori UKT yang belum keluar sementara batas pembayaran sudah hampir tiba” Ungkapnya.

Senada dengan itu Trisna Damayanti selaku Ketua Umun Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Perpustakaan menyampaikan harapannya untuk pihak Fakultas memberikan perhatian lebih terkait persoalan tersebut.

“Kami berharap supaya pimpinan memberi perhatian untuk menindak lanjuti persoalan ini karna mahasiswa banyak yang mengalami kendala dalam pembayaran UKT sementara berkas rekategori yang mereka urus belum menemui titik terang” Harapnya.

Penulis : Nadia Hamrawati Hamzah (Magang) 

Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami