Rektor Keluarkan SK Peninjauan UKT, Berikut Syaratnya

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah – Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 751 Tahun 2020 Tentang Peninjauan Penetapan Uang Kuliah Tunggal (UKT) Lingkup UIN Alaudddin Makassar.

SK yang keluar berdasarkan hasil Rapat Pimpinan pada tanggal 14 Desember 2020 tersebut menjelaskan mengenai Peninjauan Penetapan UKT untuk semester genap tahun ajaran 2020/2021, Berikut persyaratan dan kriterianya.

a. Pengajuan permohonan Peninjauan Uang Kuliah Tunggal dilakukan oleh orang tua/wali dari mahasiswa yang ditujukan kepada Dekan, melalui surat permohonan yang ditandatangani oleh orang tua/wali mahasiswa di atas materai (Rp. 6.000);

b. Pengajuan permohonan Peninjauan Uang Kuliah Tunggal dilakukan pada semester berlangsung, untuk ditinjau pada semester berikutnya, bila dokumen disetujui. Dalam hal terjadi perubahan keadaan atas mahasiswa (orang tua/wali meninggal/pemutusan Hubungan Kerja (PHK)/bercerai dan Bencana Alam), pemohon dapat dilakukan setelah perubahan keadaan mahasiswa yang bersangkutan terjadi.

c. Surat pengajuan Permohonan melampirkan dokumen berupa :
1) Fotokopi slip pembayaran PBB terakhir.

2) Fotokopi slip pembayaran listrik bulan terakhir.

3) Fotokopi kartu keluarga.

4) Fotokopi KTP/Kartu identitas orang tua/wali mahasiswa dan surat keterangan sebagai wali dari pemerintah desa atau RW.

5) Fotokopi KTM yang masih berlaku.

6) Fotokopi slip gaji/surat keterangan penghasilan resmi dari tempat bekerja orang tua/wali mahasiswa bagi mahasiswa yang orang tua/wali mahasiswa tidak bekerja di perusahaan/instansi diganti dengan surat keterangan tidak mampu yang ditandatangani lurah/kepala desa dan distempel.

7) Fotokopi slip pembayaran SPP terakhir.

8) Foto tempat tinggal atau rumah orang tua wali mahasiswa yang bersangkutan.

9) Surat pernyatan bermaterai tentang kebenaran data yang diberikan, yang ditandatangani orang tua/wali dan mahasiswa sebagaimana pada lampiran II.

10) Bagi pemohon peninjauan Uang Kuliah Tunggal yang dilakukan kepada adanya perubahan keadaan pada orang tua/wali mahasiswa harus melampirkan dokumen yang membuktikan kebenaran perubahan keadaan tersebut (fotokopi akta kematian, fotokopi surat cerai, fotokopi keputusan PHK dari perusahaan).

Penulis: A. Rezky Satrio (Magang) 

Editor: Rahma Indah

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami