UKM Seni Budaya eSA Sukses Gelar Rembuk Kebudayaan

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah – Rembuk Kebudayaan sukses digelar oleh Unit Kegiatan Mahasiwa (UKM) Seni Budaya eSA di Sekolah Sungai, samping Jembatan Kembar Sungguminasa Kab. Gowa, Minggu (29/11/2020).

Kegiatan ini mengusung tema “Menepuk Jalan Sunyi” yang dilaksanakan sejak 27 hingga 29 November 2020, dihadiri penonton dari berbagai golongan seperti Budayawan, Akademisi, Maestro Budaya, Seniman, Penggiat Seni Budaya, OKP Intra maupun Ekstra Kampus, Pekerja Seni Kampus, sanggar seni hingga masyarakat setempat.

Kegiatan digelar secara tatap muka maupun virtual ini dibuka langsung Oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof Darussalam Syamsuddin M Ag.

Prof Darussalam berharap bahwa semoga kedepannya UKM Sb-eSA semakin membuka ruang bagi seluruh mahasiswa untuk tetap mengajak mahasiswa untuk mengembangkan kreatifitas khususnya di UIN Alauddin Makassar.

“Semoga eSA semakin produktif lagi dan tetap menjalin sinergitas yang baik bersama para lembaga kemahasiswaan khususnya dengan pimpinan kampus,” tuturnya.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari dua malam ini juga menerapkan protokol kesehatan dalam menyelenggarakan acaranya.

Ketua Umum UKM eSA, Iwan Mazkrib mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga nilai-nilai budaya khususnya di Sulawesi Selatan dan sebagai ajang sinergitas para pelaku budaya.

“Kami memulai tradisi kebudayaan di lingkup kesenian dengan cara berembuk sembari menepuk jalan sunyi yang tentunya betujuan untuk menghadirkan kembali spirit kepada seluruh pelaku seni budaya untuk tetap menjadi instrumen kebudayaan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Iwan Mazkrib berharap semoga kegiatan ini mampu memberi manfaat juga sebagai metode dalam memberi interupsi kebudayaan terhadap budaya asing.

“Semoga eSA kedepannya mampu menjadi episentrum seni budaya demi melahirkan seniman-seniman maupun budayawan kampus khusunya di UIN Alauddin Makassar, setelah ini esok apa lagi? Salam Budaya!,” tutupnya.

Kegiatan ini ditutup dengan Panggung Ekspresi dengan mengajak seluruh tamu undangan untuk menampilkan karyanya.

Penulis: Andi Arifai Rahadi (Magang) 

Editor: Rahma Indah

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami