Porseni dan Festival Anak Sholeh, Ajang Silaturahmi Mahasiswa dan Masyarakat

Facebook
Twitter
WhatsApp
Pembukaan Porseni dan Festival Anak Sholeh yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN-DK Angkatan 64 UIN Alauddin Makassar, di Desa Rompu, Selasa (17/11/2020).

Washilah – Kuliah Kerja Nyata Di Kampung (KKN-DK) Angkatan 64 UIN Alauddin Makassar Kabupaten Luwu Utara merealisasikan salah satu program kerjanya, Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) dan Festival Anak Sholeh, yang dibuka pada Selasa (17/11/2020), di desa Rompu, Luwu Utara.

Bekerja sama dengan KKN Unanda Palopo, Karang Taruna desa, dan LPA Taring, kegiatan tersebut akan dilakukan selama 11 hari, yakni 17-27 November 2020, dan diikuti oleh masyarakat desa setempat.

Mengambil tema “Mammesa ki i lalan kamaballoan mane ta mammesa I lalan kamaroasan” yang bermakna kita bersatu dalam kebaikan terlebih dahulu lalu kita bersatu dalam kemeriahan untuk menjalin silaturahmi.

Menurut Ketua Panitia, Arbain hal itu sejalan dengan tujuan diadakannya kegiatan ini, yaitu untuk menjalin hubungan baik antara mahasiswa KKN dengan masyarakat desa Rompu.

“Tujuannya itu membagun silaturahmi antara mahasiswa KKN dengan masyarakat Desa Rompu,” tutur salah satu anggota Karang Taruna tersebut.

Selain diikuti oleh masyarakat desa Rompu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Desa Rompu dan tokoh masyarakat ditempat tersebut.

Dewi Ayu Lestari, salah satu anggota KKN yang menjadi pelaksana kegiatan berharap agar kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antara mahasiswa KKN dengan masyarakat.

“Saya berharap kegiatan ini bisa menjadi ajang mempererat tali silaturahmi antara mahasiswa KKN dan masyarakat Desa Rompu,” harap mahasiswi jurusan Manajemen Haji dan Umrah tersebut.

Penulis: Nur Isna Mulyani Rasya

Editor: Rahma Indah

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami