HMJ Kesehatan Masyarakat Sukses Gelar Inaugurasi

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK), sukses mengadakan kegiatan Inaugurasi pada Sabtu (28/11) yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Sulsel Societiet De Harmonie.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan HMJ Kesmas, tahun ini bertajuk ‘Menyimpul Kisah dengan Semangat Kolektif Seiring Perubahan Zaman’.

Ketua Panitia Muh Nur Ichsan Bahsur mengatakan kegiatan tersebut merupakan program yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh HMJ Kesehatan Masyarakat UIN Alauddin yaitu Inaugurasi HMJ Kesehatan Masyarakat angakatan 2019 UIN Alauddin Makassar,” ujarnya.

Lanjut, Ichsan mengatakan tujuan dari diadakannya kegiatan Inaugurasi, karena kegiatan ini merupakan salah satu tahapan kaderisasi dengan menampilkan bakat yang dimiliki dan juga sebagai ajang temu sapa dengan para alumni.

“Kegiatan ini diadakan karena merupakan salah satu tahapan kaderisasi yang ada pada kesehatan masyarakat UIN Alauddin Makassar tentang bagaimana para mahasiswa dapat menampilkan bakat yang dimiliki sekaligus pada kegiatan Inaugurasi ini juga merupakan bentuk tahapan kaderisasi terakhir yang tujuannya untuk mengukuhkan para mahasiswa angkatan baru dalam hal ini 2019 sebagai keluarga mahasiswa Kesehatan Masyarakat UIN Alauddin Makassar dan tujuan lainnya adalah sebagai ajang temu alumni untuk bersilaturahmi,” jelasnya.

Lanjut, Ichsan kegiatan ini dilaksanakan secara offline khusus untuk keluarga Kesehatan Masyarakat dan secara online dengan menggunakan kanal youtube dan live, peserta yang menonton pada saat live berjumlah 2.820 peserta.

“Pada kegiatan ini, undangan yang hadir untuk datang kelokasi menyaksikan secara offline hanya keluarga mahasiswa Kesehatan Masyarakat UIN Alauddin, serta dihadiri juga oleh Pimpinan Fakultas yaitu Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Prof Dr H Mukhtar Lutfi M Pd dan Ketua Jurusan Kesehatan Masyarakat Abd Majid HR Lagu SKM M Kes serta tamu undangan secara virtual dan hingga saat ini total viewer telah mencapai 2.820 kali ditonton,” paparnya.

Ketua umum HMJ Kesehatan Masyarakat Rizal Hamzah, mengharapkan kedepannya HMJ Kesehatan Masyarakat tetap solid dan loyal untuk menjalankan proses kedepannya.

“Dengan kegiatan ini saya harap adik-adik angakatan 2019 tetap semangat dalam melanjutkan jenjang karir di HMJ Kesmas, tetap solid dan tetap loyal untuk menjalankan kegiatan hmj kedepannya,” ujarnya.

Penulis: Andi Fahrul Azis (Magang) 

Editor: Rahma Indah

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami