HMJ Akuntansi UIN Alauddin Sukses Gelar Webinar Nasional

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar sukses menggelar Webinar Nasional melalui aplikasi zoom, Senin (26/10/2020).

Kegiatan webinar ini merupakan rangkaian kegiatan dari Accounting Fair 2020 HMJ Akuntansi FEBI. Tercatat sekitar ratusan peserta mengikuti kegiatan tersebut, mereka adalah mahasiswa jurusan Akuntansi dari berbagai kampus.

Dalam webinar tersebut menghadirkan tiga narasumber yang profesional dalam bidangnya, yakni Andi M N Afdhal SE CA, Ardaniah Abbas dan Muh Eko Patria Jaya.

Dosen Akuntansi UIN Alauddin Makassar, Muhammad Safril Sardi Juardi berharap agar pengurus HMJ Akuntansi 2020 mampu mengembangkan potensinya di bidang Akuntansi. Sebab, tidak bisa dipungkiri prospek kerja di bidang Akuntansi sangatlah luas.

“Kita telah menghadirkan para praktisi sebagai pembicara. Mereka juga merupakan demisioner pengurus HMJ. Saya berharap semoga fungsionaris HMJ Akuntansi 2020 bisa lebih hebat dari mereka,” ujarnya.

Ketua HMJ Akuntansi Andri Pranoto menyampaikan bahwa webinar mengenai profesi akuntan selama masa pandemi covid-19 bisa menjadi pemantik untuk memompa semangat peserta dalam menerapkan profesionalitas kerja sebagai akuntan di tengah berbagai keterbatasan gerak dalam kehidupan sehari-hari.

“Seperti yang kita ketahui, para akuntan seperti auditor dituntut untuk tetap menjaga kualitas laporan keuangan sekalipun posisinya kita sedang menghadapi wabah. Independensi dan profesionalitas kerja mereka bisa menjadi contoh bagi kita sebagai mahasiswa untuk tetap semangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari kita,” tuturnya.

Ketua Panitia, Faisal menyebutkan bahwa webinar ini menjadi bahan referensi mahasiswa akuntansi dalam melihat bagaimana proses kerja akuntan selama pandemi.

“Mekanisme kerja seorang akuntan sangat dipengaruhi oleh adanya wabah covid-19. Oleh karena itu, besar harapan kami selaku panitia dengan dihadirkannya ketiga praktisi akuntan tersebut sebagai narasumber bisa menambah wawasan mahasiswa mengenai profesi akuntan selama pandemi,” ungkapnya.

Citizen Report: Muh Hasrul

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami