Cegah Covid-19, Satgas Bentukan UIN Alauddin Semprotkan Disinfektan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Wakil Rektor II UIN Alauddin Makassar Dr Wahyuddin Naro tampak memimpin langsung tim satgas Penanggulangan Covid-19 UIN Alauddin melakukan penyemprotan disinfektan di Kampus II Samata.

Washilah – Tim Satgas penanggulangan Covid-19 UIN Alauddin Makassar melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik di kampus II Samata, penyemprotan tersebut telah dilakukan selama dua hari, Senin hingga Selasa (23-24/3/2020).

Wakil Rektor II Dr Wahyuddin Naro yang memimpin langsung kegiatan itu, menyampaikan bahwa hal tersebut dilakukan sebagai bentuk keseriusan UIN Alauddin dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Selain itu, lanjut Wahyuddin, edukasi dan sosialisasi protokol pencegahan Covid-19 juga akan semakin ditingkatkan di lingkungan kampus peradaban itu.

“Edukasi dan sosialisasi itu, sangat penting terutama pada petugas keamanan (security) dan kebersihan (cleaning service) yang tetap bekerja, mengingat aktivitas pekerjaannya tergolong rentan,” ungkapnya.

Pengarah Satgas Covid-19 UIN Alauddin itu, juga menegaskan bahwa untuk mencegah penyebaran Covid-19 dibutuhkan kesadaran bersama setiap individu di lingkungan kampus untuk selalu melakukan self protection.

“Penyemprotan disinfektan yang sudah dilakukan itu, akan sia-sia jika tidak didukung self protection, sebagaimana himbauan pemerintah terkait penanganan Covid-19,” tutupnya.

Citizen Report : Fadlan L N

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami