Wujudkan Kampus Asri, UIN Alauddin Gandeng PT Arco

Facebook
Twitter
WhatsApp
Rektor, Wakil Rektor, Kepala Biro, Kepala Bagian, Kepala Lembaga dan Dekan-Dekan Fakultas Sejajaran UIN Alauddin Makassar Bersama Manajemen PT Arco yang akan menangani kebersihan lingkungan kampus, Senin (03/2/2020).

Washilah – Kampus yang asri merupakan salah satu Pancacita non-akademik yang dicanangkan Rektor UIN Alauddin Makassar Prof. Hamdan Juhannis. Demi mewujudkan cita itu, UIN Alauddin Makassar menggandeng PT Abadi Raya Commerce (Arco) perusahaan penyedia jasa cleaning service.

Menindaklanjuti kerjasama tersebut, seluruh unsur pimpinan Universitas dan manajemen PT. Arco hadir dalam pertemuan di ruang rapat Rektor, Senin (3/2/2020).

Prof Hamdan membuka pertemuan dengan mengungkapkan situasi kebersihan kampus yang dirasanya butuh penanganan esktra, hal itu dikarenakan cleaning service yang seringkali tidak berada di tempat saat dibutuhkan. Sehingga hampir setiap hari, ia harus berkeliling kampus untuk mengontrol kebersihan bahkan turut ikut membersihkan sampah-sampah yang berserakan.

“Setiap pagi saya harus datang ke fakultas-fakultas untuk menghimbau para pimpinan, sepertinya himbauan saya itu sudah menjadi sarapan pagi bagi para dekan,“ canda Rektor termuda UIN Alauddin tresebut.

Managing Director PT. Arco Rahmat Hidayat menyampaikan perusahaannya telah memiliki pengalaman dalam jasa cleaning service, sehingga profesionalitas menjadi jaminan utama dengan standar pelayanan terbaik demi kebersihan dan keasrian kampus.

“Kami juga memiliki standar operational quality system dalam pelayanan, baik dari aspek petugas, alat-alat hingga hasil kerjanya yakni standar kebersihan, kemudian quality control kami lakukan secara rutin dan berkelanjutan demi menjaga kualitas pelayanan agar sesuai dengan standar tersebut,” papar Rahmat.

Menanggapi isu yang tengah berkembang tentang adanya PHK bagi petugas cleaning service lama, Rahmat menyatakan akan tetap mengakomodir petugas-petugas yang telah ada (existing) selama memenuhi standar kualifikasi yang dimiliki perusahaan.

Senada dengan itu, Prof Hamdan juga meminta PT. Arco agar memberi peluang seluas-luasnya kepada masyarakat sekitar yang sebelumnya telah bekerja untuk kampus, dan menyerahkan proses rekrutmen profesional kepada manajemen PT. Arco sebagai pihak yang telah diserahi tanggungjawab penuh untuk menangani kebersihan kampus.

“Semoga dengan kehadiran PT. Arco ini, kita tidak lagi disibukkan dengan urusan kebersihan yang tak pernah usai,” tutup Prof Hamdan.

Citizen Report : Fadlan L N

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami