UIN Alauddin Hadirkan SES Jerman

Facebook
Twitter
WhatsApp
Wakil Rektor I dan Ketua International Office UIN Alauddin bersama Perwakilan Senior Expertise Service (SES) Jerman Indonesia yang berlangsung di Lantai 4 Rektorat UIN Alauddin Makassar. Kamis (30/1/2020).

Washilah – Dalam rangka peningkatan dan pengembangan kualitas dan sistem pembelajaran di lingkungan kampus, UIN Alauddin Makassar mengadakan sosialisasi program Senior Expertise Service (SES) Jerman Direktorat PTKIN dan Sosialisasi Pengiriman Tenaga Ahli ke Jerman, berlangsung di Lantai 4 Rektorat UIN Alauddin Makassar. Kamis (30/1/2020).

Kegiatan ini menghadirkan Mr Adam Pamma yang merupakan perwakilan SES Jerman di Indonesia dan dihadiri juga para Dekan, Ketua Prodi dan Pengelola Center Development Career UIN Alauddin Makassar.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Mardan menyampaikan kegiatan ini penting untuk meningkatkan akreditasi internasional, karena berdasarkan pengalamannya di Jerman, Perancis, dan Belgia, akreditasi internasional itu harus berkualifikasi internasional pula.

“Kehadiran SES Jerman dapat membantu kita untuk melakukan akselerasi agar dapat go internasional,” ungkapnya.

Sementara itu ketua International Office, Dr Muhaemin Latif mengungkapkan harapannya agar kegiatan seperti ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh civitas academica UIN Alauddin Makassar terutama dalam penguatan capacity building SDM dan pengembangan kelembagaan.

“SES Jerman bisa menjawab kebutuhan jurusan dalam rangka meningkatkan grade menuju internasionalisasi, itulah mengapa penting terus menghadirkan stakeholder dan orang-orang berpengalaman internasional di kampus kita,” papar doktor muda Fakultas Usuluddin tersebut.

Citizen Report: M Fadlan L
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami