Mahasiswa KKN UIN Alauddin Sukses Laksanakan IFSB

Facebook
Twitter
WhatsApp
Foto bersama para juara lomba Islamic Fest Sinjai Borong di lapangan Kelurahan Pasir Putih Sinjai Borong. Sabtu (11/1/2020).

Washilah – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar angkatan 61 Kecamatan Sinjai Borong sukses melaksanakan Islamic Fest Sinjai Borong (IFSB) yang berlangsung sejak tanggal 6 Januari hingga 11 Januari 2020.

Kegiatan ini bertajuk “Mewujudkan Generasi Keislaman yang Berintegritas, Kreatifitas dan Sportifitas” dan membuka 12 lomba antar desa se-Kecamatan Sinjai Borong.

Camat Sinjai Borong, Andi Muliati Anwar S Sos M H mengungkapkan IFSB merupakan kegiatan terbesar yang dilaksanakan mahasiswa KKN di Sinjai Borong.

“Saya sangat bersyukur adanya mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar di Kecamatan Sinjai Borong, karena banyak inovasi-inovasi yang disodorkan kepada masyarakat Sinjai Borong, salah satunya kegiatan IFSB yang menjadi kegiatan terbesar, kegiatan ini sangat bermanfaat dan belum pernah dilakukan oleh mahasiswa KKN sebelumnya yang ditempatkan di Sinjai Borong,” ungkapnya.

Koordinator Kecamata Sinjai Borong, Muh Farid Wajdih menuturkan IFSB sangat cocok dilaksanakan di Sinjai Borong.

“IFSB merupakan acara yang sangat cocok untuk dilaksanakan di Sinjai Borong terlebih untuk meningkatkan nilai keagamaan, meningkatkan jiwa sportivitas, tapi yang lebih utama adalah menjalin silaturahmi antar desa di Sinjai Borong mulai dari anak-anak, pemuda, hingga ibu-ibu,” tuturnya.

Perwakilan pihak Kampus UIN Alauddin Makassar, H Andi Achruh M Pd mengatakan IFSB sebagai ajang silaturahmi antar desa se-Kecamatan Sinjai Borong.

“Alhamdulillah saya diamanahkan oleh pihak kampus untuk mengunjungi mahasiswa KKN Kecamatan Sinjai Borong dan saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN, semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat mengundang rasa kebersamaan antar desa dan rasa solidaritasnya,” ujarnya.

Citizen Report: Alam
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami