Mahasiswa KKN Gelar Tanete Riaja Fest 2019

Facebook
Twitter
WhatsApp
Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin Makassae, Dr Syatirah Jalaluddin Sp A M Kes saat memberikan sambutan pada kegiatan Tanete Riaja Fest 2019 di Kabupaten Barru. Kamis (26/12/2019).

Washilah – Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar angkatan 61 Kecamatan Tanete Riaja Kabupaten Barru menggelar Tanete Riaja Fest 2019 yang bertajuk “Sipakatau, Sipakainga, Sipakalebbi” sebagai salah satu proker kecamatan. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dan resmi dibuka hari ini. Kamis (26/12/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Barru, Camat & Kapolsek Tanete Riaja, Dekan FKIK UINAM yang didampingi oleh dosen pembimbing KKN serta masyarakat Kecamatan Tanete Riaja.

Kegiatan ini terbagi dua kategori yakni kategori anak dan dewasa. Adapun item lomba diantaranya azan, ceramah islami, tadarrus alquran, qasidah, ranking satu, futsal, tarik tambang, voli dan sepak takraw.

Kadispora Kabupaten Barru, Drs Muh Anwar M Si sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Kegiatan seperti ini seharusnya diadakan secara berkelanjutan. Karena selain menjadi momen silaturrahim, pemerintah setempat juga akan memiliki nama-nama talenta yang bisa bertanding di tingkat kabupaten bahkan provinsi nantinya.” ujarnya.

Senada dengan hal tersebut, Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin Makassae, Dr Syatirah Jalaluddin Sp A M Kes juga berpendapat demikian.

“Karena didominasi generasi milenial, mahasiswa KKN sekarang banyak proker kreatif yang bisa mereka jalankan. Selain itu, saya juga berharap selain kegiatan seperti ini, adik-adik KKN bisa menjalankan proker lain yang juga bisa berdampak langsung ke masyarakat.” ungkapnya.

Koordinator Kecamatan (Korcam) Tanete Riaja, Muh Faturrahman menginginkan proker ini dapat menjadi kegiatan yang bisa diadopsi sebagai ajang pencarian bakat.

“Saya ingin proker ini dapat menjadi kegiatan yang bisa diadopsi sebagai ajang pencarian bakat, baik itu di bidang keagamaan, pendidikan dan keolahragaan,” harapnya.

Citizen Report : Indar Ariska
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami