LKA MPM UIN Alauddin Menutup Ramadan dengan Wakaf 1000 Al-Qur’an di NTT dan Bulukumba

Facebook
Twitter
WhatsApp
LKA MPM UIN Alauddin Menutup Ramadan dengan Wakaf 1000 Al-Qur'an di NTT dan Bulukumba

Washilah – Mengakhiri Ramadan 1440 Hijriah/2019 Masehi Lembaga Kajian Al-Qur’an (LKA) Mahasiswa Pecinta Masjid (MPM) UIN Alauddin Makassar mengawakafkan 1000 Al-Qur’an sesi ketiga di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan kabupaten Bulukumba, Selasa (04/06/2019).

Gerakan Wakaf 1000 Al-Qur’an ini tersebar menjadi tiga sesi yang awalnya di kabupaten Sinjai kemudian di kabupaten Pangkep dan terkahir di NTT dan kabupaten Bulukumba.

Ketua umum LKA MPM UIN, Muhammad Ikram mengatakan pendistribusian Wakaf 1000 Al-Qur’an ini adalah sesi terakhir.

“Alhamdulillah, untuk penyebaran wakaf Al-Qur’an kali ini, kabupaten bulukumba dan NTT menjadi pilihan untuk lokasi pendistribusian terakhir dalam kegiatan “Gerakan Waqaf 1000 Al-Qur’an” dan sekaligus menutup rangkaian Semarak Ramadan 1440 H,” ucapnya.

Menurut dia, NTT merupakan salah satu pilihan, karena berada di pelosok dan pengajaran Al-Qur’an masih dalam perintisan.

“Kami berharap semoga Al-Qur’an yang disalurkan ini, bisa bermanfaat untuk masyarakat khususnya bagi daerah pelosok yang sangat  membutuhkan bantuan Al-Qur’an, dan juga TPA yang sementara berkembang di kabupaten Bulukumba,” bebernya.

Ustadz Sya’ban yang merupakan da’i asal NTT menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada p ihak-pihak yang terkait dalam program ini

“Alhamdulillah, Syukron Wa Jazaakumullah bagi Ikhwah yang tergabung di LKA MPM UIN Alauddin, atas Kerjasama dan Dedikasinya Dakwah di NTT terlaksana. Al Qur’an akan segera dikirim ke NTT. Tepatnya di Kabupaten Alor Kec. Pantar Barat Laut. Disana ada 7 Desa yang 4 diantaranya Desa muslim yang masih pedalaman.” Tuturnya

Lebih lanjut, Ikram mengucapkan banyak terimah kasih kepada para donatur atas partisipasinya dalam kegiatan ini.

“Kami mengucapkan syukran wa jazakumullahu khairan kepada para donatur yang telah berpartisipasi dalam membantu menyukseskan kegiatan ini, semoga Allah memberikan balasan yang jauh lebih baik dan menjadi amal jariyah bagi kita semua,” Tutupnya

Citizen Reporter: Muhammad Akbar

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami