PMII Komisariat UIN Alauddin Cabang Makassar Adakan Reuni Akbar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Foto bersama pengurus PMII Komisariat UIN Alauddin cabang Makassar dengan Alumni PMII.

Washilah – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat UIN Alauddin cabang Makassar menggelar Reuni Akbar di Balai Diklat Keagamaan kota Makassar, Minggu (28/04/2019).

Kegiatan tersebut rangkaian hari lahir PMII ke – 59, dihadiri Ketua PWNU Sulsel AGH Hamzah Harun, Sekretaris Umum IKA PMII Sulsel Dr Amiruddin Amirullah, Pengamat politik Sulsel Dr Firdaus Muhammad, Guru Besar UIN Alauddin Makassar Prof Dr Abustani Ilyas, Mantan Ketua Umum PMII Cabang Makassar Suaib A Prawono, Akademisi UIN serta kader-kader PMII UIN Alauddin .

Ketua Panitia, Nurin Toyo berharap, dalam kegiatan Reuni Akbar tersebut bisa lebih mempererat tali silaturahmi antara sahabat senior, alumni PMII serta sahabat yang masih ditataran komisariat serta rayon.

“Kita kuat karena kita sahabat,” ucap, Nurin, mengutip tema kegiatan reuni akbar dan harlah PMII ke 59 ini.

Sementara itu, Ketua PMII Komisariat UIN Alauddin Wahyudi sahri dalam sambutannya menyampaikan sudah banyak potensi yang ada di tingkat Komisariat.

“PMII Komisariat UIN cabang Makassar sudah memiliki delapan rayon. Artinya, tidak ada lagi di kampus UIN yang tidak ada PMII nya di Fakultas, ditambah dengan satu badan otonom yakni Sahabat Pecinta Alam (SPA) serta Forum kajian kopri wadah bagi sahabati,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Wahyudi mengharapkan agar potensi ini dapat terus di kembangkan demi eksistensi PMII dan meneruskan perjuangan dalam menyebarkan islam ahlussunnah wal jamaah annahdhiyyah di kampus peradaban.

“Kami mengharapkan terbentuknya IKA PMII UIN Alauddin bisa menjadikan wadah bagi sahabat dan sahabati membicararakan berbagai persoalan yang terjadi di internal PMII UIN,” harapnya.

Penulis: Muh Nur Alif
Editor: Muhammad Aswan Syahrin

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami