Foto: 4 Tahun Mangkrak, Begini Kondisi Rumah Sakit Pendidikan UIN Alauddin.

Facebook
Twitter
WhatsApp

Kondisi bangunan Rumah Sakit Pendidikan (RSP) UIN Alauddin Makassar sangat memprihatinkan. Gedung tersebut yang tak kunjung rampung membuat bangunan ini menjadi terbengkalai. Jalan Sultan Alauddin Makassar Selasa (2/04/2019).

Sejak dibangun pada tahun 2011, hingga saat ini pembangunannya tak kunjung usai. Biaya yang memakan anggaran milyaran tersebut terbilang mubazir dikarenakan segala fasilitas yang ada di bangunan tersebut mulai rusak, Seperti jalan pintu masuk utama RSP.
hampir sebagian besar kaca jendela yang ada di bangunan RSP UIN Alauddin Makassar pecah akibat tak adanya perhatian khusus dari pihak pengelola.
Basement RSP UIN Alauddin Makassar sering kali terendam banjir, lebih-lebih saat di musim penghujan bahkan ketinggian air bisa mencapai dua meter. Tidak adanya drainase mengakibatkan air menjadi tergenang.
Tak hanya itu di lantai tiga RSP juga terdapat genangan air yang cukup parah akibat dari air hujan yang turun dari gedung tersebut, membuat sebagian bangunan RSP di lantai tiga tergenang air.
Bangunan RSP UIN Alauddin Makassar terlihat tak kokoh lagi dengan adanya retakan di dinding gedung lantai tiga.
Rumah Sakit Pendidikan (RSP) UIN Alauddin Makassar rencananya akan dilanjutkan pembangunan tahun ini. Hal itu dipastikan oleh Rektor UIN Alauddin

Prof Musafir mengatakan, pembangunan RSP yang sempat mangkrak kini mendapat anggaran dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebesar 120 miliar rupiah, ungkapnya usai acara Milad UIN Alauddin ke-53 di Gedung Rektorat lantai II, Senin (12/11/2018).

Foto dan teks: Ardi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami