Mahasiswa UIN Alauddin Raih Juara Dalam Festival Muamalah

Facebook
Twitter
WhatsApp
Mahasiswa Ekonomi Islam saat menerima piala dan sertifikat lomba sesaat sebelum penutupan Festival Muamalah Fair di Universitas Muhammadiah Makassar. Minggu (30/12/2012)

Washilah – Mahasiswa Jurusan Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar meraih juara pada festival Muamalah Fair di Universitas Muhammadiyah Makassar.

Tim debat ilmiah salah satu cabang lomba yang meraih juara I dalam mosi “Praktek Pembiayaan Murabahah (akad jual beli) di Perbankan Syariah,” dan juara III katagori grup musikalisasi puisi.

Dekan FEBI Prof Ambo Asse mengucapkan selamat kepada delegasi mahasiswa Ekonomi Islam atas prestasinya kembali memboyong dua piala.

“Saya sangat bangga, mereka kembali juara,” pungkasnya saat dihubungi via WhatsApp.

Ketua Formatur HMJ Ekonomi Islam Muhammad Khudri menuturkan dari 9 lomba hanya ada 3 lomba yang diikuti.

“Kami terbatas karena dana, hanya senior yang memberi support untuk ikut serta,”  terangnya saat diwawancarai. (31/12/2018)

Salah seorang peserta debat ilmiah Rahmat mengatakan minim persiapan, sebab tidak ada sparing mosi sebelumnya.

“Kami sistem kebut semalam, kami bahkan tidak ikut technical meeting dan langsung mendaftar jadi tidak ada latihan mengulas mosi,” tuturnya.

Senada, peserta grup musikalisasi puisi Sangaji Aswar mengatakan pemilihan gubahan Andikabonino sesuai dengan ketimpangan sosial.

“Memilih puisi gubahan Andikabonino, yakni Rakyat dan Pejabat lantaran sesuai dengan ketimpangan sosial ekonomi Indonesia,” ucapnya.

Penulis : Epi Aresih
Editor : St Nirmalasari

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami