IMM FKIK Sosialisasikan Bahaya LGBT

Facebook
Twitter
WhatsApp
Penyerahan Piagam penghargaan kepada Dr Khairunnisa dari panitia pelaksana.

Washilah – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesahatan Unversitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar Sosialisasi bahaya Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) di SMA Muhammadiyah Sungguminasa, Gowa. Sabtu (7/4/2018)

Bendahara Dewan Pimpinan Daerah IMM Sulsel Dr Khairunnisa menjelaskan bahaya LGBT bagi kesehatan.

“Yang sangat-sangat miris dan yang paling besar potensinya adalah akan terjadi HIV AIDS,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa salah satu penyebab timbulnya penyakit HIV adalah hubungan antar sesama jenis. Penyakit HIV juga meruapakan penyakit yang sangat mematikan.

Lulusan kedokteran Unismuh Ini juga meminta kepada para peserta sosialisasi untuk tidak tinggal diam dan membantu memerangi dampak LGBT ini.

“Jangan pura-pura buta, jangan pura tuli, ini yang harus kita ketahui bersama karena kita nanti yang jadi penerus bangsa,” tambahnya yang juga merupakan Bendahara Dewan Pimpinan Daerah IMM Sulsel

Sebelum menutup  materinya, Khairunnisa mengajak seluruh siswa SMA Muhammadiyah untuk tetap memberikan support kepada penderita HIV AIDS.

“Ingat ketika ada orang disekitar kita tetinfeksi HIV AIDS jangan langsung langsung dikucilkan, jangan dijauhi tapi dirangkul harus disemangat,” tutupnya.

Citizen Report : Junaedi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami