Mahasiswa UIN Alauddin Ikuti GCGE 2017 yang diselenggarakan LIPI

Facebook
Twitter
WhatsApp
Sesi presentasi poster oleh Arwin Darwis, Mahasiswa jurusan Fisika Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar, peserta GCGE 2017 yang di selenggarakan oleh LIPI. Berlangsung di Hotel Jayakarta, Bandung. Rabu (18/10/2017)

Washilah – Mahasiswa jurusan Fisika Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Arwin Darwis mengikuti konferensi internasional bernama Global Colloquim on GeoSciences and Engineering (GCGE) 2017. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) melalui Pusat Penelitian Geoteknologi berlangsung di Bandung, Jawa Barat.

Mengusung tema “Memahami Kompleksitas Bumi untuk Mendukung Peradaban yang Ramah Lingkungan”, Konferensi ini bertujuan untuk memahami masa lalu bumi dan masa depan, energi dan sumber daya yang diperlukan untuk mendukung peningkatan populasi global, kebutuhan dan tantangan keberlanjutan dalam perubahan yang berlebihan.

Arwin tidak tampil sendiri, ia berkolaborasi dengan dua peneliti lainnya. Seorang dosen Geofisika Unhas, dan satunya lagi mahasiswa S2 Petroleum University of China.
“Kami tampil per tim. Saya sangat senang bisa berkolaborasi dengan orang-orang hebat seperti mereka. Inilah yanh kita butuhkan untuk memajukan tingkat publikasi Indonesia di dalam negeri maupun di tingkat internasional,” ungkap anggota Lembaga Penelitian dan Penalaran Mahasiswa (LPPM) AL KINDI via Whatsapp. Kamis (19/10/2017).

Ia juga berharap ke depannya banyak mahasiswa yang mempublikasikan paper atau journal, baik dikegiatan nasional maupun iternasional.

“Ini akan mendongkrak dan memberikan efek positif untuk akreditasi kampus. Yang terpenting juga perhatian khusus kepada lembaga penelitian ilmiah yang ada di UIN. Saya juga dibesarkan dan berkarya melalui lembaga tersebut dengan bekal disiplin ilmu yang saya geluti sekarang,” tutupnya.

Hasil penelitian Arwin dan peserta GCGE akan dipublikasikan dalam jurnal dengan ISSN dan E-ISSN.

Penulis : Desy Monoarfa
Editor : Nur Isa

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami