Anggota UKM SB eSA Juarai Kala Monolog

Facebook
Twitter
WhatsApp
Penyerahan piala oleh Ibe S Palogai selaku penulis naskah yang dibacakan oleh Hadinda Sri Wijayanty. Sabtu (12/08/2017).

Washilah – Salah seorang anggota Unit Kegiatan Mahasiswa Seni Budaya (UKM SB) eSA, Hadinda Sri Wijayanty menjadi Monolog terbaik I di Ajang Festival Kala Monolog 9 yang digelar di Gedung Kesenian Makassar pada Kamis- Sabtu (10-12/08/2017).

Kegiatan ini digelar oleh Kala Teater, salah satu komunitas kesenian asal Makassar. Perlombaan yang diikuti oleh tujuh peserta dari beberapa kampus di Makassar ini adalah pembacaan monolog yang di adaptasi langsung dari cerpen-cerpen Yukio Mishimo, salah seorang aktor dan sastrawan dari Jepang.

Mahasiswa UIN Alauddin Makassar, Jurusan Hukum Pidana dan Ketatanegaraan (HPK) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) semester delapan ini mengakatan, dirinya hanya membawa nama pribadi, tanpa memasukkan identitasnya selaku anggota UKM SB eSA dan Mahasiswa UIN Alauddin, menurutnya Membawa nama lembaga atau kampus tentu mempertaruhkan nama dari keduanya.

“Ajang ini sebagai pembelajaran bagi saya pribadi, makanya saya belum berani membawa nama lembaga dan kampus, yang terpenting dalam festival kala monolog ini adalah prosesnya, juara, piala dan yang lainnya hanya bonus,” ungkapnya.

Sementara itu, peraih monolog terbaik kedua da ketiga yaitu Athira Nur dari Unhas dan Muh Fias Faruq dari FBS UNM.

Penulis: Sahi Al-Qadri
Editor: Erlangga Rokadi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami