UKM SB eSA Gandeng Lapenmi-PB HMI Gelar Dialog Kebangsaan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana Dialog Kebangsaan yang digelar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) SB eSA dengan menggandeng Lapenmi-PB HMI di Leature Teather (LT) Kampus II UIN Alauddin Makassar. Rabu (07/06/2017) lalu.

Washilah – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) SB eSA menggelar kegiatan Dialog Kebangsaan dan Buka Puasa Bersama yang bekerjasama dengan Badan Kordinasi Lapenmi Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI). Salah seorang calon gubernur Sulselpun dihadirkan sebagai pembicara di Leature Teather (LT) Kampus II UIN Alauddin Makassar. Rabu (07/06/2017)

Kegiatan yang bertemakan; “Pancasila Sebagai Simpul Multikultural Keberagaman dan Semangat Toleransi” menghadirkan seorang Calon Gubernur Sulawesi Selatan Dr Abdul Rivai Ras menjadi pembicara dan diikuti oleh semua pengurus maupun anggota biasa kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya, berharapan agar para kader muda menjadi barisan terdepan untuk menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi negara Indonesia.

Dalam penyampaian materinya, Rivai Ras menegaskan nilai nasionalisme harus ditumbuhkan mulai dari level daerah.

“Mengingat disintegrasi lebih rentan muncul di daerah ketimbang di Ibu kota,” ujur Bro Rivai yang menjadi sapaan akrabnya.

Ia juga menambahkan bahwa hasil riset badan pengkajian MPR menemukan 50 % produk undang-undang kita yang tidak merujuk pada nilai-nilai Pancasila.

“Saya tidak tahu apakah Parlemennya tidak paham, ataukah kita yang tidak mengamalkan Pancasila secara utuh,” sindirnya.

Rivai juga menekankan, kaum muda diharapkan menjadi garda terdepan dalam memupuk dan mengamalakan nilai-nilai Pancasila dalam hidup Berbangsa dan Bernegara, agar perbedaan yang ada akan benar-benar menjadi rahmat, bukan sebagai sumber perpecahan masyarakat Indonesia.

Penulis: Rahimun (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami