Peduli Anak Yatim Piatu, UKM Kopma Berbagi Sembako

Facebook
Twitter
WhatsApp
Pemberian bantuan yang diserahkan oleh M Risal S Si selaku Ketua Badan Komunikasi Pemuda Koperasi SulSel (kiri putih) kepada perwakilan dari Panti Asuhan Nur Faisal (kanan biru) ditengah-tengah acara berbuka puasa bersama, Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Lantai dasar. Kamis (08/06/2017)

Washilah – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (Kopma) mengadakan kegiatan berbagi bersama anak yatim piatu dengan mengangkat tema “Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan”. Kegiatan tersebut berlangsung di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) lantai dasar dengan mengundang anak yatim piatu dari Panti Asuhan Nur Faisal Paccinongang. Kamis (08/06/2017)

Kegiatan tersebut beragendakan buka puasa bersama dilanjutkan dengan pembagian pakaian, buku, uang tunai, dan juga sembako kepada anak yatim piatu. Barang yang dibagikan diperoleh dari sumbangan kegiatan Open Charity yang dilakukan beberapa waktu yang lalu.

“Kami ingin bertindak sebagai jembatan dari teman-teman yang memiliki rezeki berlebih dan sekaligus menjadi ajang silaturahmi antara anggota baru dengan pengurus Kopma serta senior-senior,” ungkap Mohd Waldi B. Rukman selaku Pengurus Kopma bagian Staf Informasi dan Komunikasi.

Salah satu alasan Panti Asuhan Nur Faisal dipilih, dikarenakan jarak lokasi dengan kampus UIN Alauddin yang cukup dekat. Sehingga, meringankan mereka menempuh jarak untuk sampai di lokasi acara.

Acara buka bersama anak yatim piatu tersebut juga sebagai program kerja (Proker) tahunan Kopma dan sudah diwacanakan menjadi program kerja lanjutan.

 

Penulis : Emiliana (Magang)

Editor : Nurisna

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami