LDK Al-Jami UIN Alauddin Gelar Safari Ramadan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Ketua umum Lembaga Dakwah Kampus,Ahmad Fauzi saat mengajar di TPA Dusun Palemba, Desa Timbuseng, Kec. Patalassang, Kab.Gowa. Kamis (08/06/2017)

Washilah – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus Al-Jami UIN Alauddin Makassar menggelar Safari Ramadan yang diadakan di Dusun Palemba dan Dusun Balangpapa, Kecamatan Patalassang, Gowa, yang dilaksanakan selama sepekan, sejak Senin-Minggu (05-11/06/2017).

Kegiatan ini bekerjasama dengan  Lembaga Dakwah Fakultas diantaranya LDF Al-Uswah (Fakultas Tarbiyah dan Keguruan), LDF Ulil Albab ( Fakultas Sains dan Teknologi), LDF Ar-Rahmah (Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik), MPH As-Syifa, dan HMJ Pendidikan Agama Islam dengan menurunkan sekitar 30 mahasiswa sebagai peserta.

Ketua Umum LDK Al-Jami Ahmad Fauzi mengatakan, kegiatan ini sebagai sarana untuk bertukar ilmu atas kepedulian kepada masyarakat yang belum tersentuh dengan dakwah.

“tujuan kegiatan ini adalah sarana bertukar ilmu dan wawasan antara masyarakat dan mahasiswa dan juga untuk menumbuhkan sifat da’i di dalam diri mahasiswa dan sifat peduli terhadap kondisi masyarakat,” tuturnya saat diwawancarai via telepon oleh Reporter Washilah, Senin (05/07/2017).

Safari Ramadan LDK ini, dirangkaikan dalam beberapa agenda diantaranya Kultum Subuh, pembentukan dan pembinaan TPA, pembinaan Majelis Taklim, Khotbah jum’at, Ceramah Tarwih, Mengaji bersama setelah shalat tarwih, dan buka puasa bersama dengan warga setempat.

 

Penulis : Farha (Magang)

Editor : Nur Isna

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami