Kepedulian HMJ PMI/Kessos Terhadap Anak Panti Asuhan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana buka puasa bersama mahasiswa Jurusan PMI Kessos dengan anak panti asuhan Nurul Fatimah, Jl. Mustafa Daeng Bunga. Kamis (07/06/2017) kemarin.

Washilah – Kepedulian Himpunan Mahasiswa Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), Konsentrasi Kesejahteraan Sosial(Kessos) UIN Alauddin Makassar terlihat saat mengadakan buka puasa bersama dengan anak Panti Asuhan Nurul Fatimah yang terletak di Jl. Mustafa Daeng Bunga pada Kamis (08/06/2017) kemarin.

Kegiatan yang merupakan program kerja HMJ PMI/Kessos tersebut diikuti oleh mahasiswa jurusan Kessos yang bertujuan untuk mewujudkan rasa peduli terhadap lingkungan sosial terutama di bulan Ramadhan dengan membantu orang-orang yang lebih membutuhkan seperti anak panti asuhan.

Ketua HMJ PMI/Kessos Irfan mengatakan, sebagai mahasiswa jurusan yang bergelut di lingkungan sosial, harus mempunyai rasa peka terhadapa lingkungannya.

“Kami di jurusan kessos mengutamakan tentang bagaimana kita menjadi seorang mahasiswa yang punya rasa peduli terhadap masyarakat, bukan hanya kritis tapi bermanfaat untuk orang lain,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Jurusan PMI/Kessos Dr Syamsuddin AB, Ketua Dema Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Asriyadi Yunus dan beberapa Ketua HMJ FDK sejajaran.

Sementara itu, Dr Syamsuddin mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan yang dilakukan oleh HMJnya itu.

“Kami dari jurusan sendiri sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh HMJ, karena ini merupakan kegiatan spiritual yang bernilai positif,” ujarnya.

Syamsuddin melanjutkan, dengan berharap kegiatan demikian terus berlanjut dikalangan para mahasiswa dengan tetap berkordinasi pihak dari jurusan.

Penulis: Jamaluddin (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami