Kompres dan Masker Mata Menggunakan Kentang

Facebook
Twitter
WhatsApp
Oleh | Riani/Magang
Washilah Online – Kantung mata dan lingkaran hitam bawah mata bisa dihilangkan dengan beragam cara, bahkan dengan bahan yang ada di dapur. Salah satunya dengan memanfaatkan kentang. Dalam urusan kulit, kentang berfungsi sebagai astringent yang bisa menenangkan kulit. Kentang juga mengandung catecholase, yaitu enzim yang bisa membantu mencerahkan kulit.
1. Kompres
Potong kentang metang dalam irisan bulat yang cukup tebal. Kemudian dinginkan potongan ini ke dalam lemari es sekitar 15-30 menit. Namun pastikan untuk merendam irisan kentang ini dalam air sebelum disimpan dalam lemari es. Tujuannya agar kentang tak berubah warna menjadi coklat.
Ketika irisan kentang sudah dingin maka keringkan sebentar dari air. Ambil posisi santai kemudian pejamkan mata dan letakkan irisan ini dimata selama 15-30 menit.
2. Masker mata
Untuk membuat masker mata ini, anda membutuhkan kentang  dan juga susu. Caranya, dinginkan kentang dalam lemari es beberapa menit. Kemudian parut halus kentang dan campurkan dengan susu dingin sampai mengental. Masukkan ke dalam plastic atau kain yang diikat bagian atasnya. Berbaringlah kemudian letakkan kantung ini di mata anda selama 15-30 menit.
Sumber : all narural beauty

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami