Giant: “Karya Mampu Berbicara”

Facebook
Twitter
WhatsApp
Reporter : Mitasari
         Muda dan berbakat, begitu yang terlintas di pikiran kita ketika melihat serentetan prestasi yang diraih mahasiswa Ilmu Komunikasi (Ikom) satu ini di bidang fotografi. Giant panggilan akrabnya mengaku sangat mengagumi kepiawaian fotografer internasinal Cavin Carter. Bukan hanya dari luar negeri, dalam negeri Giant mengidolakan Yusuf Ahmad dan Momo Sukirman.
       Sejak tahun 2010 hingga kini Giat rajin memotret dan aktif di organisasi fotografer yang ada di Makassar.  Hasil dari kegigihannya berlatih membuahkan hasil yang membanggakan. Bukan hanya mengharumkan namanya bahkan organisasi, Fakultas hingga membawa nama Universitas Islam negeri (UIN) Alauddin Makassar. Giant yang merupakan angkatan pertama Pixel telah meraih juara di BTN Raya Ekspo, IT Fast 2012 Universitas Hasanuddin dan Ulang Tahun Popsa 2011.
       Anak bungsu dari dua bersaudara ini selalu mengangkat tema Human interenst dalam hasil jepretannya. Ia ingin menonjolkan sisi kemanusian  sehingga karyanya memiliki makna. “saya ingin foto saya mampu berbicara. Artinya karya saya mampu menyampaikan sesuatu saat dilihat orang ” tuturnya. Giant mengaku merasakan kebahagian saat memotret. “Memotret bisa membantu” ujar Giant, maksudnya ketika ia memotret suatu peristiwa dan permasalahan  yang terjadi, ia mampu menghasilkan foto sebagai bukti untuk disampaikan ke khalayak ramai hingga terketuk hati untuk memperbaiki.
          Selain pengalaman dari lomba-lomba Giant juga banyak mendapatkan pengalaman mengesankan saat hunting di berbagai tempat. Dengan antusian Giant menceritakan pengalaman berkesannya saat di Gunung Bromo Malang. Bersama rombongan Jambore Fotografi Mahasiswa Makassar yang diadakan Forum Rumah Foto tahun 2011 Giant ingin mengabadikan momen-momen indah gunung Bromo. Masih lekat di ingatannya pada saat mencoba mengabadikan momen sunrise, ia sampai begadang dua malam namun tak berhasil karena mobil tumpangan yang mereka naiki mogok. Walau tak berhasil mengabadikan sunrice Giant merasa senang karena bisa mengabadika momen indah di kawah gunung Bromo.
         “Banyak yang saya dapatkan selama mendalami dunia fotografi” ungkapnya. Giant mengaku bersyukur selama ia memutuskan untuk serius di bidang yang ia sukai tersebut, ia bertemu banyak orang dari berbagai kalangan dan relasi yang baik. Harapannya kedepan ia ingin karyanya diapresiasikan baik oleh semua orang dan disaat para mahasiswa pencetak prestasi dibidang fotografi maupun yang lain bisa mendapatkan apresiasi lebih dari pihak-pihak Universitas saat membawa nama UIN.
Nama lengkap : Giant Palacubang
TTL : Sopeng 7 Agustus 1992
Alamat BTN Ragung Perma Blok O no.7
Ayah : Drs.H.Kamaluddin Kasir SH
Ibu : Dra.Hj.Jusma SH
SD : Impres antang II
SMP: Islam Athira Makassar
SMA: SMA I Barru
Organisasi :
Pixel 2010
Sanggar Seni Puji Colik 2009
Hitam Putih Makassar Fotografi 2011
Boya-Boya foto Hunting Club 2012
Cross On Community 2012.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami