Tahun Ini UIN Target Minimal 50 Ribu Pendaftar Camaba

Facebook
Twitter
WhatsApp

Jumat, 03 Februari 2012 | Suryani Musi
Illustrasi
Washilah Online-Target penerimaan calon mahasisiswa baru (Camaba) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makasar target minimal 50 ribu pendaftar. Hal tersebut disampaikan oleh Rektor UIN, Prof Dr Qadir Gassing HT MS ketika pelantikan pejabat Eselon III dan IV di Rektorat lantai IV, Samata Gowa, Jumat (03/02/2012).
“Target pendaftar tahun ini minimal 50 ribu pendaftar. Untuk Karo dan Pemantu Rektor I, jalur Ujian Masuk Bersama (UMB) atau Jalur Mandiri jangan dibuka dulu sebelum ada pengumuman SPMB PTAIN. Ada kecenderungan di masyarakat yang hanya mendaftar lewat UML lantaran di jalur itu dinilai lebih mudah terjaring. Meski sebetulnya hampir sama,”imbau Rektor.
Ia juga menekankan bahwa meskipun UIN tidak menerima banyak mahasisiwa bukan berarti kekurangan gedung. Melainkan kekurangan tenaga pengajar atau dosen.
“Akan turun Dikti untuk survey ke UIN. Untuk dekan, ada dua kekurangan di UIN. Yakni rasio antara mahasiswa dan dosen. Dan kekurangan dosen berapa di tiap jurusan yang baru. Itu semua akan dilaporkan ke Diktis,”pungkasnya lagi.
Ia juga menekankan agar ketika ada survey ke fakultas agar semuanya terbuka dan mengatakan yang sebenarnya. Karena Diktis akan bantu untuk perbanyak dosen.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami