SMAN I Tinggi Moncong Sabet Juara I Economy Debate Contest

Facebook
Twitter
WhatsApp
Selasa, 22 November 2011 | Suryani Musi
Peserta Debat Aconomy DEbate Contest
Washilah Online-Peserta Economy Debate Contest dari SMAN I Tinggi Moncong begitu gembira tatkala panitia mengumunkan namanya keluar sebagai juara I. Debat yang dilaksanakan oleh Jurusan Ekonomi Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar ini berlangsung selama dua hari. 
Debat tersebut digelar di gedung Lectrure Centre  (LT) mulai 28-29 November. Tingkat SMA se-Kota Makassar dan Gowa. Dengan melibatkan delapan tim. Yang terdiri dari SMAN I Tinggi Moncong, SMA 22 Makassar, SMA 13 Makassar, dan dari Pesantren Immim.
“Kegiatan ini bertujuan untuk membuka pikiran bagi anak bangsa mengenai persoalan perekonomian di Indonesia saat ini. Meskipun masih SMA, mereka seharusnya tahu. Maka debat ini diperuntukkan untk hal tersebut,” ujar Ketua Panitia, Muhammad Rais mahasiswa Ekonomi semester V.
Tim juri yang terdiri dari Dr Sirajuddin SE M Si dan Nur Asmi Karim SE M Si. Kegiatan yang bertema Peranan Generasi Muda dalam Menyikapi Masalah Ekonomi di Indonesia ini, membahas motion debat seperti konvensi minyak ke gas,  dampak pendidikan gratis terhadap pendidikan, penggunaan alat kontrasepsi dalam mengurangi jumlah penduduk miskin, dan sejumlah tema lainnya.
Menurut ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi, ke depannya mereka akan melaksanakan debat dengan skala yang cukup besar. Dengan mengundang perwakilan SMA tingkat kabupaten. Ia menilai bahwa kegiatanya sekarang ini tergolong cukup sukses dengan memberikan uang tunai untuk pembinaan pada tim yang juara.
Sementara itu, Ketua Jurusan Ekonomi, Dr Amiruddin K M Ag menyatakan bahwa  kegiatan tersebut merupakan sebuah patisipasi besar yang mengarah pada peningkatan mutu pendidikan Indonesia.
“Mereka telah menunjukkan masalah ekonomi selama dua hari. Kita harus melihat proses yang mereka telah lalui.
Nama-nama tim pemenang yakni, juara I dari SMAN I Tinggi Moncong dengan mendapat penilaian skor dari tim juri, 175 point.
Juara II, SMAN 13 A dengan perolehan point 170. Juara III dari SMAN 22 dengan perolehan 199 point, dan juara IV dari SMAN 13 dengan poin 162.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami