Pembuatan SIM di Menwa Bisa Dari Daerah Lain

Facebook
Twitter
WhatsApp

Rabu, 02 November 2011 | Suryani Musi
Tenpat Pendaftaran untuk pembuatan SIM di UIN Alauddin
Wasilah Online-Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Satuan 703 Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar buka pembuatan dan perpanjangan masa berlaku Surat Izin mengemudi (SIM) hal tersebut telah berlangsung sejak 17 Oktober lalu samapai 17 November 2011 di Gazebo dekat Fakultas Sainstek, di sisi kiri lapangan bola.
Menurut panitia pelaksana, Fakhruddin menyatakan bahwa pembuatan dan masa perpanjangan SIM ini berkat kerja sama deengan Polres Kabupaten Gowa dan Polrestabes Makassar. Namun, jika ada seseorang yang mendaftar dari daerah luar, hal tersebut masih bisa. Dengan estimasi anggaran ditambah 25 ribu rupiah.
“Kami hanya menerima pembuatan SIM baru dari mahasiswa yang berasal dar daerah kecuali untuk perpanjanfgan SIM. Aturannya, untuk perpanjangannnya harus dari asal daerah mereka sendiri,”paparnya lebih lanjut.
Adapun estimasi anggaran sebagai berikut:
Pembuatan SIM baru  untuk SIM C biayanya Rp 175 ribu, SIM A biayanya Rp 190 ribu rupiah. Sementara untuk perpangangan masa berlaku untuk SIM C biayanya 120 ribu rupiah, dan SIM A biayanya 150 ribu rupiah.
Persyaratannya untuk pembuatan SIM,  menggunakan Kartu Penduduk (KTP) Kota Makassar atau KTP Gowa atau KTP asal daerah. Selain itu, harus meyertakan foto ukuran 3×4 dua lembar.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami