UKM LIMA Washilah Buka Pendaftaran Jadi Wartawan Kampus

Facebook
Twitter
WhatsApp

UIN Online-Anda termasuk salah seorang mahasiswa yang berminat pada dunia kewartawanan dan broadcasting?  Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Informatika Mahasiswa Alauddin (LIMA) Washilah akan membuka pendaftaran buat anggota baru. Pesertanya maksimal semester V. 
UKM LIMA Washilah adalah lembaga yang dinaungi oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makaassar yang bergerak dalam bidang kewartawannan dan broadcasting atau radio.
Daftarkan diri Anda secepatnya. Syaratnya untuk masuk tidak sulit. Cukup mengambil formulir yang dibuka mulai tanggal 01-18 Oktober 2011. Pengembalian formulir mulai 19-21 Oktober. Tahap seleksi peserta 22 Oktober 2011. Pengumuman 23 Oktober. Pendaftaran ulang 24-26.
Teknilah meeting 27 Oktober. In house training 28-30 Oktober.
“Washilah tidak membatasi berapa peserta yang akan diterima. Karena nantinya juga ada penyaringan. Karena biasanya di tahapan  magang tiga bulan banyak yang jatuh,” kata Ketua Panitia, Andi Tendriawaru.
Selain itu, UKM LIMA juga akan mendatangkan pemateri andal, baik dari radio maupun dari Koran. Termasuk sastrawan Makasssar, Asdar Muis dan Ketua Aliansi Jurnlistik Independen (Aji), Mardiana Rusli.
“Itu baru rencana ya, tapi biasanya memang didatangkan tiap kali ada penerimaan anggota baru,”lanjut Tendri.
Andi Tendriawaru juga menyatakan bahwa Washilah tidak menerima mahasiswa yang pintar, akan tetapi yang mau berproses. Di Washilah lah seseorang diajar bagaimana mencari berita, menyiar, melayout, dan belajar marketing.
“Yang tidak tahu menulis dan pintar bicara, dia bisa jadi peyiar. Ataupun sebaliknya. Namun jika tidak tahu dua-duanya dan pintar dalam bidang Informasi dan teknologi (IT) maka dia bisa dibina untuk jadi layouter. Atau yang terbisa berhadapan dengan keuangan maka dia bisa dibina untuk bidang marketing. Apalagi di bidang fotografer,”paparnya lagi.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami