UIN Lantik Dua Guru Besar

Facebook
Twitter
WhatsApp

Selasa, 25 Oktober 2011 | Suryani Musi
Pelantikan dua guru besar UIN Alauddin Makassar
Washilah Online-Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar kembali mencetak dua guru besar hari ini, Selasa (25/10/2011). Guru besar tersebut dikukuhkan dalam bentuk rapat senat luar biasa. Keduanya adalah Prof Dr H Ali Parman dengan Prof Dr Usman M Ag.
Prof Ali Parman membahas tentang Kemoderatan dalam Hukum Islam, telaah terhadap implementasi ibadah-ibdah muamalah yang bercorak matematis. 
Sedangkan Prof Dr Usman M Ag membahas tenatng Egalitarianisme dalam Islam sebagai Refleksi Pemikiran atas Hak-hak Politik Minoritas nonmuslim di tegah-tengah mayoritas muslim. Keduanya dikukuhkan sebagai guru besar dalam bidang hukum Islam.
“Nilai kehadiran seorang guru besar atau professor semakin kuat. Ada sebuah analogi bahwa jika dalam tradisi bisnis dikenal istilah teknis trendemark untuk sebuah produk berkualitas tinggi dan unggul maka dalam kultur pemikiran dan keilmuan dikenal sebagi istilah hallmark yang dinisbahkan kepada manusia-manusia tercerahkan yang punya produk pemikiran dan tradisi intelektual cemerlang. Tak terlebih agaknya, jika professor adalah hallmark dalam sebuah perguruan tinggi,” kata Rektor UIN, Prof Dr Qadir Gassing HT MS.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami