PWK dan IAP Tanam Pohon di UIN

Facebook
Twitter
WhatsApp

Jumat, 14 September 2011 | Suryani Musi
Mahasiswa PWK dan IAP yang menanam pohon di kampus II UIN
Washilah Online-Dalam rangka peringatan hari Tata Ruang Nasinal dan Hari Habitat Dunia  jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) bersama Ikatan Ahli Perencanaan (IAP) melaksanakan aksi tanam pohon. Aksi tanam pohon ini berlangsung di lapangan dekat gerbang pintu I kampus II Samata Gowa, Jumat (14/10/2011).
Sebanyak 150 pohon serentak mereka tanam kemudian disiram dengan memakai dua mobil tangki air. 
Menurut ketua Jurusan PWK, Jamaluddin jahid ST M Si IAP menyatakan bahwa ini adalah salah satu wujud lanjutan pelaksanaan dari program seratus hari Rektor menjabat untuk menjadikan UIN sebagai kampus hijau.
 “Secara pribadi saya akan memberikan pupuk organik kepada UIN. Pupuk ini bisa digunakan untuk praktek. Pusatnya ada di Bulukumba. Bahannya seratus persen organik,”katanya.
Pembantu Rektor III bidang Kemahasiswaan menyatakan bahwa lahan yang ditanami oleh IAP ini bisa dijadikan sebagai lahan binaan IAP. 
“Jadi tanaman ini nantinya akan dipantau terus. Misalnya minimal sekali sebulan untuk disiram apalagi sekarang musim kemarau,” katanya lebih lanjut.
Menurut  anggota IKP,  Satria Majid bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan awal di Sulawesi Selatan, dan kegiatan itu dimulai di UIN dengan jalan menanam pohon. 

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami