Pramuka Gelar Mayor Lanjutan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Rabu, 05 Oktober 2011 | Suryani Musi
Washilah Online-Unit kegiatan mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Ilsma Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengadakan pelatihan pramuka mayor lanjutan, Rabu (05/09/2011).
Kegiatan tersebut akan berlangsung mulai dari hari Senin (03/09/2011) sampai hari jumat (07/09/2011). Kursus mayor tersebut mereka gelar di samping gedung Lecture Centre (LT) kampus II Samata Gowa, dengan menggelar tenda beberapa buah.
“Dalam pramuka dikenal dengan mayor dasar, mayor siaga untuk pembina sekolah dasar (SD), mayor penggalan untuk pembina SMP, mayor penegak untuk pembina Sekolah Menegah Atas (SMA), dan pendega untuk pembina mahasiswa. Makanya, untuk kali ini kami membuat kursus khususu untuk Mayor lanjutan,” kata Ketua Dewan Putra Pramuka, Haidir Ali.
 Pada kursus ini, mereka mengikutkan peserta sebanyak kurang lebih 40 orang. Dari beberapa daerah sepeti, Sinjai, Gowa, Luwu, Bulukumba, dan sebagian dari UIN sendiri.
Mereka mendatangkan pemateri dari Pusat Pendididkan Pelatih Cabang Makassar (Pusdiklat). 
Selain itu mereka juga mendatangka pelatih dari dalam seperti Dr Sabri AR yang akan membawakan materi Wawasan Ceramah, Kepala Biro UIN, Wahyuddin Naro yang bawakan materi Muatan Lokal, dan Dr Nadiya yang memberikan materi Bahaya Narkoba,psikotropika,dan sabu-sabu (Napsa).

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami