PD 3 FIKES: Bertanding Untuk Kebersamaan, Bukan Untuk Juara

Facebook
Twitter
WhatsApp

 Senin, 24 September 2011 | Ahmad M Qomar

Pertandingan sepak bola yang diadakan oleh Farmasi
Washilah Online-Kesehatan adalah salah satu karunia terpenting yang diberikan Allah pada kita, sehingga kita sebagai hamba-Nya mesti pintar-pintar menjaga karunia tersebut. Terlebih di saat kondisi dan cuaca lingkungan yang kurang mendukung seperti sekarang ini.

Beranjak dari pemikiran akan pentingnya menjaga kesehatan, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Farmasi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin kembali mengadakan Pharmacy Event, berupa pekan ajang olahraga dan seni.

Kegiatan dibuka pada Senin (24/10) sore oleh Drs. Supardin, M.HI, PD III Fak. Ilmu Kesehatan dengan disaksikan seantero mahasiswa Farmasi di lapangan bola kampus II. Meski cuaca mendung tapi hal itu tak jua menyurutkan semangat peserta untuk menyaksikan seluruh prosesi acara.

Muh. Akmal A. S., ketua BEM Fakultas Ilmu Kesehatan di saat membawakan sambutan mengharapakan pada seluruh peserta bahwa kegiatan Farmasi Event ini agar tidak akan mengganggu kegiatan akademik. Hal senada juga diungkapkan oleh Supardin.

“Waktu pelaksaanaan kegiatan sore hari, jadi bukan beban saat kuliah. Maka bertandinglah untuk kebersamaan, bukan untuk meraih gelar juara,” tandasnya.

Pharmacy Event tahun ini adalah kali kelima diselenggarakan dan merupakan kegiatan tahunan HMJ Farmasi, di mana ajang yang diperlombakan antara lain sepak bola, voli, takraw, basket, badminton, tarik tambang, motor lambat, tilawatil qur’an, puisi, farmasi idol, video lipsing, dan putra-putri farmasi.

Tema yang diusung panitia yakni Competing Together with Spirit of Champion dan dengan maskot pilihan yakni Kuda. Di mana tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjalin kekerabatan antar mahasiswa Farmasi.
“Pharmacy Event juga bertujuan untuk melatih fisik melalui olahraga sebelum menghadapi kesibukan kita dalam praktikum nantinya,” ungkap Aswandi, selaku ketua panitia.

Mewakili jurusan Farmasi, Muh. Fitrah berharap kegiatan ini dapat memberikan efek positif bagi semua pihak yang terlibat di dalamnya. “Juga semoga ada pembelajaran dalam setiap pertandingan yang dilewati,” harapnya.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami