Hunting Persahabatan dan Bedah Karya Foto

Facebook
Twitter
WhatsApp

Rabu, 12 September 2011 | Suryani Musi
Peserta Hunting Foto
Washilah Online-Komunitas Desain Grafis dan Fotografi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar adakan Hunting Persahabatan dan Bedah Karya Foto, Rabu (12/10/2011).
Kegiatan ini digelar di gedung Rektorat lantai I Kampus II amata Gowa, dengan menghadirkan dua pemateri dari Ketua Prodi Fotohrafi Institut Kesenian Makassar  (IKM) yang juga merupakan dosen Fotografi prodi komunikasi Universitas Islam Indonesia (UII), Hasbullah Mattar, dan Taufik Alwi dari IKM.
Hhunting  foto model muslimah ditempatkan di dekat air mancur dekat perpustakaan umum. Hunting tersebut berlangsung selama satu jam yang diikuti kurang lebih 50 peserta dari berbagai universitas,  kemudian dilanjutkan dengan bedah karya Pixel sendiri.
Namun, Hisbullah Mattar menyayangkan bahwa seharusnya hunting tersebut mereka adakan di pasar. Karena di sana penuh dengan warna.
“Fotografi itu adalah panggung untuk bertukar, berbagai, dan bisa bicara. Supaya lebih berwarna maka bagusnya hunting di pasar. Karena di sana beragam orang yang bisa diambil gambarnya,” katanya.
Hal yang hampir sama juga disampaikan oleh Taufik Alwi bahwa seharusnya mereka hunting di tempat yang ramai. Karena fotografi menurutnya harus dipahami langsung dari hati.
“Di pasar banyak komposisi yang bisa diambil. Selain itu juga pencahayaannya macam-macam,”katanya.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami