UIN Angkat Ketua Penjaminan Mutu dan Ketua Prodi di PPs

Facebook
Twitter
WhatsApp


Rabu, 07 September 2011 | Suryani Musi
Washilah Online-Baru kali ini Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengangkat Ketua Penjaminan Mutu, dan Ketua Prodi di Program Pasca Sarjana (PPs). Hal tersebut ditandai dengan pelantikan kedua pejabat tersebut di gedung PPs Kampus I UIN, Rabu (07/09/2011).
“Penjaminan mutu dihadirkan untuk bekerja keras membuat standar mutu program S2 dan S3 untuk kepentingan akreditasi dan standar mutu ISO. Karena kedua-duanya membutuhkan penjaminan mutu,” kata Rektor UIN, Prof DR Qadir Gassing HT MS ketika memberikan sambutan setelah melantik para pejabat baru tersebut.
Sebanyak 40 instrumen dibuat di PPs hanya untuk ISO. Rektor menghrapkan agar semuanya harus teruji sebelumnya oleh penjaminan mutu. Meski penjaminan mutu ini seharusnya juga telah ada di fakultas. 
Namun, sebagai tahap awal, dimulai dulu dari PPs. Jika telah berhasil dan berjalan lancar, Rektor menginginkan dikembangkan ke fakultas.
“ISO ini untuk menilai manajemen. Jadi, 40 aturan akan dinilai. Jadi, dua atau tiga tahun ke depannya kita sudah menerima sertifikat ISO,” tambahnya.
Selain itu tujuan diangkatnya ketua prodi di PPs selain karena memang paling banyak peminatnya juga  agar semakin hari semakin spesifik ilmunya.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami