Prof Sattu Alang Himbau Peserta KKN Profesi Pakai Pendekatan Agama

Facebook
Twitter
WhatsApp

Selasa, 13 September 2011 | Suryani Musi
Washilah Online-Pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) profesi yang dilaksanakan oleh Universiytas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. Kegiatan tersebut berlansung di gedung Lecture Centre (LT) Kampus II Samata Gowa, Selasa (13/09/2011).
Menurut Kasubag TU Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Hj Nasriah S Sos MM menyatakan bahwa sebanyak 93 orang mahssiswa yang diikutkan KKN profesi. KKN ini ditempatkan di tiga daerah yakni Samata Gowa, Daerah Tamangapa Kecamatan Manggala, dan Bontonompo Gowa.
Tanggal 15 September mereka akan diberangkatkan. Kegiatan ini akan berlangung selama dua bulan penuh.
 “Kita dari Universitas Islam. Makanya, Islam itu kalian bawa sampai di tempat tidur. Meski pergi jalan-jalan, atau melakukan aktivitas lainnya, kalian tidak boleh memisahkan diri dari Islam. Tidurnya mahasiswa UIN juga harus berdakwah,” kata Rektor, Prof Dr Qadir Gassing HT MS.
Ketua LPM UIN,  Prof Dr Sattu Alang MA menghimbau kepada peserta agar mereka mempelajari adat setempat sebelum KKN.
“Pelajari adat setempat. Kemudian pakailah pendekatan agama agar masyarakat tertarik kepada kalian. Yang laki-laki tolong bawa buku khotbah dan yang perempuan ajarlah anak-anak mengaji. Jika kalian jujur pada diri kalian maka orang lain juga akan jujur pada kalian,” katanya.
Prof Sattu juga melarang mereka macam-mavcam. Karena semuanya akan mempengaruhi citra UIN kedepannya. Apakah masih akan diterima untuk KKN profesi lagi atau tidak.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami