Penyuluhan Beasiswa ke Amerika

Facebook
Twitter
WhatsApp

Selasa, 27/09/2011 | Ahmad M Qomar

Melalui sponsorship oleh U.S. Embassy, The Indonesian International Education Foundation (IIEF) atau Yayasan Pendidikan Internasional – Indonesia menyelenggarakan penyuluhan beasiswa IIEF yang diikuti oleh mahasiswa UIN kurang lebih 20 orang, di gedung Rektorat Universitas Islam Negeri Alauddin lantai 3, Senin (26/09).


Materi penyuluhan yang diberikan oleh Fenty Agtiffanto, Scholarship & Training Manager, adalah berupa pengenalan terhadap IIEF dan beberapa cara untuk mendapatkan beasiswa tersebut.

“Salah satu syarat untuk mendapatkan beasiswa ini adalah tercatat sebagai mahasiswa minimal semester V dan memiliki nilai TOEFL 450,” ujar Fenty di tengah penyuluhan.

Beasiswa yang ditawarkan adalah belajar di USA selama delapan pekan, di mana partisipan yang berhasil mendapatkan beasiswa akan dikirim ke salah satu dari universitas, yaitu Virginia Tech, Lowa State University, University of Kansas, dan Arizona State University.

Fenty juga mengundang dua orang peraih beasiswa tahun 2010 lalu, ialah Sarwo mahasiswa UIN Alauddin, jurusan Sastra Inggris, UIN Alauddin dan Suwandi, mahasiswa Palopo. Kedua alumni penerima beasiswa tersebut menyempatkan berbagi pengalaman mereka selama mengikuti program belajar di Amerika sana.

Untuk informasi lebih lanjut, Fenty menyarankan agar mengunjungi website mereka di situs www.iief.or.id.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami